Hari Pahlawan, Donor Darah di Manislor

KUNINGANMEDIA | Sabtu, 10 November 2018 07:50
Bagikan ke Facebook
KM
Donor darah dalam rangka memperingati Hari Pahlawan [Foto: Fivo]

BANYAK cara dilakukan dalam memperingati Hari Pahlawan, 10 Nopember. Seperti halnya dilakukan Jemaat Ahmadiyah Indonesia (JAI) Manislor, Kecamatan Jalaksana, Kabupaten Kuningan, menggelar kegiatan sosial donor darah di SMP Amal Bakti Manis, Jumat (9/11/2018).

Kegiatan itu sebenarnya dilakukan rutin tiga bulan sekali, namun kali iini momennya bersamaan dengan kegiataan memperingati Hari Pahlawan Tahun 2018, yang dilaksanakan setelah melaksanakan shalat Jumat.

Masyarakat mendonorkandarahnya sukarela, artinya mereka sudah terbiasa mendonorkan darah tanpa pamrih. Hasil donor itu mencapai 80 labu.

"Saya mendonorkan darah karena ingin menolong orang yang membutuhkan. Dengan donor darah bisa menyehatkan tubuh kita,: ujar Ade, salah satu pendonor.

Meskipun tidak mengharapkan pamrih, Palang Merah Indonesia (PMI) memberikan sebuah bingkisan kepada setiap pendonor. Itu salah satu bentuk penghargaan dari pihak PMI.
Bentuk penghargaan lainnya yaitu sertifikat bagi pendonor yang sudah lebih 100x mendonorkan darahnya.

Ada juga sertifikat yang diberikan kepada organisasi JAI Manislor yang rutin setiap tiga bulan sekali melakukan bakti sosial donor darah itu. (Fivo Nugraha)

Kirim Komentar

Nama
Alamat email
Alamat Web
Komentar
Tulis Kode: