Internasional Angklung Festival Siap Digelar di Kuningan

KUNINGANMEDIA | Selasa, 06 November 2018 14:47
Bagikan ke Facebook
KM
Hj. Nani Rusnani [Foto: ]

PEMERINTAH Kabupaten Kuningan, melalui Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Kuningan, Sabtu (17/11/2018) mendatang, akan menggelar Internasional Angklung Festival Kuningan 2018, di Halaman Gedung Naskah Perundingan Linggarjati, Desa Linggajati, Kecamatan Cilimus.  

Kegiatan Internasional Angklung yang mengangkat tema “Handaru Juang, Naratas Lambaran Sajarah, itu  dalam rangka memperingati Perundingan Linggarjati, Hari Angklung Dunia dan dua tahun Deklarasi Kuningan sebagai kabupaten Angklung.

Kepala Bidang Pemasaran Disporapar Kabupaten Kuningan, Hj. Nani Rusnani, mengatakan kegiatan itu dilaksanakan selama satu hari dengan menampilkan Musik Angklung Orchestra SMP Yos Sudarso Kuningan, Musik Angklung Orchestra SMAN 3 Kuningan, Musik Arumba Jepang,   Musik Angklung Kolaborasi Samba Sunda, Rita Tila dan Kroasia. Musik Arumba Band, Opera mini Angklung Orchestra “Sangkuriang” serta “How to Play the Angklung”.

“Alhamdulillah sudah beberapa kali festival angklung digelar, mungkin pada kegiatan kali ini akan lebih semarak karena banyak dukungan dari berbagai pihak termasuk dukungan dari Kementerian Pariwisata,” kata Nani, mewakili Kadis Porapar Kab. Kuningan, Jaka Chaerul, Selasa (6/11/2018).

Sementara itu, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat melakukan kunjungan ke Kabupaten Kuningan,  mengatakan Kabupaten Kuningan masuk dalam daptar pengembangan wisata di Jawa Barat. Ia berpesan agar ada perpaduan antara wisata tempat dengan wisata even. (AM) 

Kirim Komentar

Nama
Alamat email
Alamat Web
Komentar
Tulis Kode: