Kelulusan Ujian Sertifikasi Pengadaan Barang/Jasa Capai 24 Persen

KUNINGANMEDIA | Ahad, 04 November 2018 11:46
Bagikan ke Facebook

PROSENTASE kelulusan ujian sertifikasi pengadaan barang/jasa di Kabupaten Kuningan cukup tinggi dibandingkan dengan kelulusan di daerah lain di Jawa Barat yaitu mencapai  angka 24%. Dari sebanyak 70 peserta yang mengikuti ujian sertifikasi, 17 peserta dinyatakan lulus serta 6 diantaranya meraih nilai tertinggi.

 “Menurut informasi yang saya terima  dari Badan Diklat Provinsi Jawa Barat, tingkat  prosentase kelulusan sebesar itu merupakan tertinggi dibanding daerah lain yang telah melaksanakan ujian yang sama di Jawa Barat,” kata Ka Bag Pengadaan Barang dan Jasa Setda Kab. Kuningan, U. Kusmana.

Ia mengaku puas   atas hasil yang telah dicapai oleh peserta seleksi. Hal itu menunjukkan Hal itu  menunjukan bahwa Kabupaten Kuningan memiliki Sumber Daya Manusia (SDM) yang mumpuni serta  mampu bersaing dengan daerah lain di Jawa Barat.

Menurutnya, pengadaan barang/jasa pemerintah punya peran penting dalam pelaksanaan pembangunan yaitu untuk meningkatkan pelayanan publik dan perekonomian daerah. Oleh sebab itu pengadaan barang/jasa harus memiliki kompetensi yang dibuktikan dengan kepemilikan sertifikat keahlian pengadaan barang/jasa.

“Selain untuk meningkatkan profesionalitas, integritas dan akuntabilitas para pihak dalam pelaksanaan serifikasi keahlian, juga memastikan SDM yang melaksanakan pengadaan barang/jasa telah mengetahu serta memahami perundang-undangan tentang pengadaan barang/jasa,” paparnya. (AM)***

 

 

Kirim Komentar

Nama
Alamat email
Alamat Web
Komentar
Tulis Kode: