Puluhan ASN Mengikuti Pelatihan dan Ujian Sertifikasi Barang dan Jasa

KUNINGANMEDIA | Senin, 29 Oktober 2018 14:52
Bagikan ke Facebook

SEBANYAK 60 orang ASN (Aparatur Sipil Negara) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kuningan mengikuti pelatihan dan ujian sertifikasi pengadaan barang dan jasa. Kegiatan itu berlangsung selama lima hari, yaitu 29 Oktober sampai dengan 2 November mendatang, di buka Bupati Kuningan, H. Acep Purnama, di Wisma Permata, Senin (29/10/2018).

Mereka menerima materi yang disampaikan pengajar Widya Iswara BPSDM Jawa Barat diantaranya Drs. H. Cecep Fauzi Chaisir, M.Si, MM., Ir. Eko Putranto, MT., Ir. Sutjipto,MT., Drs. Jarot Purwanto, M.Pd., dan Aty Herawaty, ST.

Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Setda Kabupaten Kuningan, U. Kusmana, kegiatan itu untuk memastikan sumber daya manusia yang melaksanakan pengadaan barang dan jasa telah mengetahui dan memahami perundang-undangan tentang pengadaan barang/jasa.

Selain itu untuk meningkatkan mutu profesionalitas, integritas serta sertifikasi keahlian, meningkatnya jumlah ASN yang memiliki sertifikat keahlian pengadaan barang/jasa serta untuk memenuhi kebutuhan PPK dan Pokja PBJ yang saat ini masih kekurangan.   .

 Pelatihan pengadaan barang/jasa pemerintah punya peran penting dalam pelaksanaan pembangunan, untuk meningkatkan pelayanan publik dan perekonomian daerah,” ujar U. Kusmana.

Sementara itu, Bupati Kuningan H, Acep Purnama mengharapkan setelah mengikuti program itu peserta mampu memahami pedoman pelaksanaan pengadaan barang dan jasa sesuai dengan perpres 16 tahun 2018, memiliki klasifikasi yang cukup untuk memenuhi persyaratan sertifikasi keahlian pengadaan barang dan jasa pemerintah.

Selain itu sambungnya, menjadi pelaksana pengadaan barang/jasa pemerintah yang mampu menjalankan tugas secara profesioonal, sejalan dengan kode etik ahli pengadaan barang/siapa pemerintah.    

“Mulai pemahaman tersebut, diharapkan seluruh peserta pelatihan mampu melaksanakan proses pengadaan barang dan jasa secara benar dan tidak melanggar aturan,” ujar Bupati Acep Purnama dalam sambutannya.(AM)

Kirim Komentar

Nama
Alamat email
Alamat Web
Komentar
Tulis Kode: