Bupati Ingatkan Kembali Soal Pelaksanaan Pemilu

KUNINGANMEDIA | Kamis, 18 Oktober 2018 11:39
Bagikan ke Facebook
KM
Bupati Ingatkan Kembali Soal Pelaksanaan Pemilu [Foto: ]

ADA tiga pilar utama dalam penyelenggaraan Pemilu 2019 mendatang. Pilar pertama yaitu penyelenggara Pemilu (KPU, Bawaslu, DKPP), ke-dua peserta pemilu serta ke-tiga yaitu pemilih.

Bupati Kuningan H. Acep Purnama, menyatakan hal pada Apel Gerakan Melindungi Hak Pilih (GMHP), di Halaman Kantor KPU Kabupaten Kuningan, Rabu (17/10/2018).

Pada acara yang diikuti sejumlah perwakilan partai politik, Komisioner KPU serta unsure Bawaslu Kabupaten Kuningan, Bupati Acep mengingatkan kembali bahwa pada tahun   2019 merupakan tahun hajat besar demokrasi di Negara Indonesia.

“Tanggal 17 April  pada tahun 2019 akan dilaksanakan pemilihan serentak DPR, DPD, DPRD, Presiden dan Wakil Presiden. Untuk itu saya  mengapresiasi seluruh stakeholder penyelenggara Pemilu yang terus bersinergi dalam menyiapkan pemilihan umum yang berkualitas khususnya di Kabupaten Kuningan,” ujar Bupati Acep Purnama.

 

Menurutnya, data pemilih merupakan hal yang penting dalam tahapan pemilu. Salah satu indeks kerawanan pemilu untuk pemilu 2019 adalah pada dimensi daftar pemilih.

 

Gerakan melindungi hak pemilih ( GMHP ) diharapkan berkonstribusi dalam proses pemutakhiran daftar pemilih agar tak ada satupun pemilih yang tidak terakomodasi sehingga tercipta pemilih berdaulat sejak dari awal hingga akhir tahapan pemilu. (AM)

 

Kirim Komentar

Nama
Alamat email
Alamat Web
Komentar
Tulis Kode: