Puluhan Mahasiswa Bergabung Dalam KSR Markas PMI Kuningan

KUNINGANMEDIA | Sabtu, 29 September 2018 13:36
Bagikan ke Facebook
KM
Puluhan Mahasiswa Bergabung Dalam KSR Markas PMI Kuningan [Foto: Humas Setda Kuningan]

PULUHAN mahasiswa dari beberapa perguruan tinggi se-Kabupaten Kuningan, bergabung dalam Kors Suka Rela (KSR) Markas Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Kuningan. Mereka dikukuhkan Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Kuningan, H. Acep Purnama, di Bumi Perkemahan Palutungan, Desa Cisantana, Kecamatan Cigugur, Sabtu (29/10/2018).

Pengukuhan relawan itu dilaksanakan dalam perkemahan PMI rangkaian  memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Palang Merah Indonesia (PMI), yang berlangsung selama dua hari di kawasan perkemahan tersebut.

H. Acep Purnama, selaku Ketua PMI juga Bupati Kuningan, mengatakan   KSR, meupakan pilihan dalam rangka pengabdian sebagai anak bangsa , karena PMI punya tugas dan fungsi yang jelas dalam  menolong ssama, dengan tidak membedakan golongan, etnis, agama, budaya serta warna kulit.

 “Tugas fungsi PMI bukan sekadar  menolong bidang donor darah,, mencari donor dan  menyalurkan donor, namun   banyak fungsi lain yang harus siap selalu menolong sesama seperti terjadi becana,’ kata Acep Purnama.

Ia memberikan kewenangan kepada KSR Markas Cabang Kuningan untuk melaksankan tugas relawan sesuai Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga..

 “Saya berharap KSR merupakan bagian dari PMI peka sehingga  benar-benar  mempersiapkan diri mental serta fisik dalam melaksanakan tugas,”harapnya. (AM).

 

 

Kirim Komentar

Nama
Alamat email
Alamat Web
Komentar
Tulis Kode: