JAI Manislor Bersihkan Sampah Bekas Karnaval

KUNINGANMEDIA | Rabu, 05 September 2018 21:16
Bagikan ke Facebook
KM
JAI Manislor Bersihkan Sampah Bekas Karnaval [Foto: Fivo Nugraha]

RATUSAN Jemaat Ahmadiyah Indonesia (JAI) Manislor ambil bagian dalam mendukung Karnaval Budaya Kuningan Ragam Pesona (Kuningan Rampes), melalui kegiatan memungut sampah di sepanjang Jalan Siliwangi, Rabu (5/9/2018).

Mereka menjadi sukarelawan membersihkan sampah bekas karnaval  setelah acara karnaval mulai dari bunderan Cijoho sampai titik finish di Taman Kota Kuningan setelah acara karnaval selesai.

Kegiatan itu dinamakan Clean The City, yang sudah   sudah biasa dilakukan di komunitas sosial masyarakat yang dijembatani oleh Jemaat Ahmadiyah Indonesia.

Aksi pungut sampah mendapat apresiasi banyak warga. Bahkan ada diantara salah seorang pedagang yang empati menawarkan minuman tanpa harus memberi alias gratis.  Ada juga pedagang yang memberikan sejenis tisu basah kepada para relawan kebersihan ini.

 “Saya ikhlas memberikan minuman ini, dan senang bisa berbagi kepada orang-orang yang sedang berbuat kebaikan,” tutur salah seorang pedagang minuman.

Kegiatan bersih-bersih itu berakhir sampai adzan maghrib. Melihat jalanan sudah bersih dan langit mulai gelap.

 “Semoga apa yang kami lakukan, bisa bermanfaat bagi masyarakat Kuningan” ujar Ade, salah satu anggota Clean The City. (Fivo)

 

 

Kirim Komentar

Nama
Alamat email
Alamat Web
Komentar
Tulis Kode: