Karnaval Budaya Kuningan Rampes

KUNINGANMEDIA | Rabu, 05 September 2018 20:37
Bagikan ke Facebook
KM
Karnaval Budaya Kuningan Rampes [Foto: Humas Setda Kuningan]

RATUSAN kelompok peserta Karnaval Budaya Kuningan Ragam Pesona (Kuningan Rampes), menampilkan berbagai kreasi serta atraksi seni di sepanjang jalan Siliwangi,Rabu (5/9/2018). Peserta karnaval selain melibatkan instansi pemerintah di lingkungan Pemkab Kuningan, juga Polres, Kodim, BUMD/BUMN, perusaahan swasta, ormas serta elemen masyarakat lainnya.

Selain itu ada juga peserta dari luar kabupaten, diantaranya dari Kabupaten Brebes. Pemerintah Kabupaten Brebes merasa bangga menjadi bagian dalam rangka memeriahkan  Hari Jadi Kuningan ini.

Berbagai atraksi kesenian ditampilkan oleh masing-masing kelompok dengan  kostum khas yang  menampilkan identitas nusantara.

Bupati Kuningan H. Acep Purama menyampaikan  permohonan maaf kepada masyarakat apabila terselenggaranya   karnaval ini telah mengganggu ketenangan serta  kegiatan masyarakat.

Ia juga mengajak membangun  Kabupaten Kuningan dengan meningkatkan nilai-nilai persatuan dan kesatuan.

.

Karnaval Kuningan Rampes disambut antusias masyarakat Kuningan. Ribuan warga   turut menyaksikan pawai yang bukan hanya sebagai tontonan, tapi juga  tuntunan.  Semua helaran yang ditampilkan memiliki filosofi.

 

Kirim Komentar

Nama
Alamat email
Alamat Web
Komentar
Tulis Kode: