Ratusan Peserta Antusias Mengikuti Arung Surakatiga

KUNINGANMEDIA | Ahad, 26 Agustus 2018 21:27
Bagikan ke Facebook
KM
Ratusan Peserta Antusias Mengiti Arung Surakatiga [Foto: Zoen]

MENYAMBUT Hari Jadi ke-520 Kuningan sekaligus dalam rangkaian memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kuningan  kelompok pemuda Simpang Empat Kelurahan Winduhaji, Kecamatan Kuningan, menggelar acara Arung Surakatiga, di sepanjang sungai Surakatiga sekitar Kelurahan Citangtu dan Kelurahan Winduhaji, Kecamatan Kuningan, Minggu (26/8/2018).

Sebanyak  1800 pesertta dilepas Bupati Kuningan H. Acep Purnama di  DAM Citangtu sebelum  mengarungi  sungai Surakatiga  dengan jarak tempuh kurang lebih empat kilometer. Arung Surakatiga berbeda dengan Arum Jeram, karena peralatan yang digunakan memanfaatkan ban bekas.

Ketua Panitia Penyelenggra, Juanda, mengatakan pada tahun ini Arung Surakatiga digelar ke-23 kalinya bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Kuningan melalui PHBN, yang telah dirancang sebelumnya selama satu tahun.

“Pelaksanaan Arung Surakatiga kali ini telah direncanakan satu tahun yang lalu, agar punya persiapan yang matang,” kata Juanda.

Menurutnya, panitia menyediakan berbagai hadiah menarik melalui undian berhadiah. .

Sementara itu, sesepuh pemuda Kelurahan Winduhaji,  M. Ridho Suganda yang turut menyakskan acara tersebut mengharapkan Arung Surakatiga menjadi agenda tahunan yang bisa diminati tidak hanya oleh warga Kelurahan Winduhaji, namun menjadi agenda tahunan yang mampu menarik kunjungan wisata luar daerah.(AM)*

 

     

Kirim Komentar

Nama
Alamat email
Alamat Web
Komentar
Tulis Kode: