Pipa Tranmisi 12 Inch Pecah, Pelayanan Pelanggan PDAM Terhambat

KUNINGANMEDIA | Ahad, 26 Agustus 2018 20:12
Bagikan ke Facebook
KM
Petugas sedang melkukan perbaikan di lokasi pecahnya pipa tranmisi milik PDAM Kabupaten Kuningan [Foto: ]

RIBUAN pelanggan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Kamuning Kabupaten Kuningan, khususnya di wilayah cabang pelayanan Kuningan, Luragung dan sebagian wilayah cabang pelayanan Garawangi  kini terhambat.

Hal itu disebabkan  Transmisi diameter 12 inch milik salah satu BUMD Kabupaten Kuningan di sekitar i  jalan raya Kadugede, dekat Masjid Agung Kadugede, Minggu (26/8/2018) sekira pukul 16.00 WIB..

 Pecahnya pipa transmisi itu  diketahui pertama kali oleh warga setempat, Minggu  sore sekitar pukul 16.00 WIB. pipa tersebut merupakan pipa transmisi utama dari IPA Darma, sehingga menyebabkan distribusi air bersih kepada puluhan ribu pelanggan terhenti atau tidak mengalir sama sekali.

 Kadiv Transmisi & Distribusi PDAM Tirta Kamuning Kabupaten Kuningan, Maman Suherman,  mewakili Direktur PDAM Tirta Kamuning, Deni Erlanda SE M.Si.,  menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh pelanggan atas kejadian yang tidak kami inginkan ini,

 “Kami mewakili pimpinan mohon maaap kepada seluruh pelanggan PDAM atas terganggunya pelayanan di Kuningan kota, Luragung dan sebagian wilayah Garawangi. Penyebab pecahnya pipa masih kami selidiki,” ujar Maman Suherman, yang hingga mala mini masih berada di lokasi pecahnya pipa tersebut.

Menurutnya, dugaaan sementara pecahnya pipa tranmisi PDAM Kuningan di Kadugede    akibat tekanan air yang cukup tinggi sehingga  mengakibatkan jalan hotmix amblas dan terseret arus air hampir kurang lebih 100 meter.

Maman belum  bisa memastikan  pulihnya kembali distribusi air kepada pelnggan, karena membutuhkan   perbaikan.

“Saaat ini kami belum bisa memberikan keterangan, namun   saat ini sudah ditangani tim teknis d Divisi Tranmisi & Distribusi PDAM Tirta Kamuning. Yang jelas, pekerjaan perbaikan ini secepatnya kami akan selesaikan,” jelasnya.

 

 ia menambahkan. Lokasi pecahnya pipa tersebut berada di jalan Raya Kadugede, tepatnya depan Mesjid Agung Desa Kadugede tak jauh dari kantor PDAM KCP Kadugede.

Ia menerangkan, PDAM Tirta Kamuning sudah melakukan koordinasi dengan pihak kepolisian dkhususnya  Polsek Kadugede dalam pengamanan dan pengaturan lalu lintas. Soalnya lokasi kejadian pecahnya pipa tepat berada di pinggir jalan raya.

Untuk penanggulangan air bersih dalam kondisi darurat. PDAM Tirta Kamuning memberikan pelayanan  yang bisa disampaikan melalui telepon   0232 871190 dengan menyebut alamat dan kontak person yang jelas.(AM)*

Kirim Komentar

Nama
Alamat email
Alamat Web
Komentar
Tulis Kode: