Puluhan KK Warga Dusun Cipari Betah Tinggal di Lokasi Huntara

KUNINGANMEDIA | Sabtu, 25 Agustus 2018 21:35
Bagikan ke Facebook
KM
Salah satu sudut Hunian Sementara warga Dusun Cipari, Desa Margacina Kec. Ciawru di Desa Kaduagung Kecamatan Karangkancana [Foto: Zoen]

SEJUMLAH warga Dusun Cipari Desa Margacina, Kecamatan Karangkancana, yang kini tinggal di lokasi Hunian Sementara (Huntara) Desa Kaduagung, Kecamatan Karangkancana, mengku betah tinggal di lokaasi Huntara..

Meski dengan segala keterbatasan, mereka mengaku lebih tinggal di lokasu Huntara ketimbang harus kembali ke kampung halamannya Dusun Cipari yang kini sudah dinyatakan zona merah.

Mereka tinggal di lokasi hunian sementara, karena harus meninggalkan kampung halamannya Dusun Cipari setelah tertimpa bencana alam beberapa waktu lalu.

Sedikitnya ada 68 kepala keluarga yang tinggal di Huntara Desa Kaduagung. Mereka hidup seperti layaknya di permukiman umum. Namun mereka mengaku  terkendala terkait mata pencaharian.   

Keinginan untuk memiliki rumah tetap  atau relokasi ke lokasi memang ada,  namun mereka mempertimbangan kondisi  lahan yang akan dibangun rumah hunian itu dianggap mengkhawatirkan. .

“Memang kami mendapat tawaran darri untuk pindah atau membangun rumah tetap, namun warga tidak setuju jika pindah ke lokasi itu,” kata Kepala Dusun Cipari, Bandi yang kini tinggal bersama warganya di Huntara Desa Segong, Karangkancana.(AM)*

 

  

Kirim Komentar

Nama
Alamat email
Alamat Web
Komentar
Tulis Kode: