Turnamen Bola Voli Antar Masjid di Desa Manislor

KUNINGANMEDIA | Ahad, 12 Agustus 2018 20:06
Bagikan ke Facebook
KM
Turnamen Bola Voli Antar Masjid di Desa Manislor [Foto: ]

PEREMPUAN Ahmadiyah Manislor atau biasa disebut Lajnah Imailah (LI) menyelenggarakan Turnamen Bola Voli dalam rangka  menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73.

Turnamen ini rutin dilaksanakan setiap tahunnya. Kali ini diikuti 14 tim yang berada di Desa Manislor, dimulai dari tanggal 10 – 12 Agustus 2018 bertempat di Gedung Olahraga Serba Guna “Fadhal Umar” milik Jemaat Ahmadiyah Indonesia (JAI) Manislor.

Uniknya, jika biasanya perlombaan pada desa umumnya berdasarkan antar blok/dusun. Tetapi turnamen di Manislor ini berdasar letak antar masjid. Sejauh ini ada  sembilan Masjid yang mengikuti turnamen ditambah satu tim dari pengurus.

Setiap Masjid hanya diperbolehkan mengirimkan maksimal dua tim.  Keuinikan lainnya, terdapat di setiap kaos tim para pemain. Semua kaos tim peserta harus menutupi aurat dan pihak laki-laki tidak diperkenankan untuk menonton turnamen ini demi menjaga pandangannya.

Meskipun demikian, tidak mengurangi jiwa sportifitas dan jumlah para penonton perempuan yang hadir. Terbukti, cukup ramainya penonton perempuan yang hadir di setiap pertandingannya. Ini sudah menjadi kultur tersendiri bagi warga JAI disetiap turnamen dan pertemuan lainnya.

“Alangkah lebih baik jika turnamen perempuan ditonton oleh perempuan juga, guna kenyamanan pemain ” Ujar Fani Sofiyani Hafizah divisi sehat jasmani perempuan Ahmadiyah Manislor.

Pada akhir turnamen ini juga diadakan lomba memasak tumpeng, pesertanya masih sama dari tim yang mengikuti turnamen bola Voli. Kemeriahan turnamen ditutup dengan pembagian hadiah dan makan tumpeng bersama.

“Harapan diadakannya turnamen ini untuk menciptkan persatuan, kesatuan, kerjasama dan mempererat persaudaraan perempuan di Manislor” Kata Siti Kamilah  Ketua Perempuan Ahmadiyah Manislor

Turnamen tersebut melahirkan Juara 1 Masjid Annur, Juara 2 PengurusJuara 3 Al-HikmahJuara 4 Al-Barokah (Fivo)

 

Kirim Komentar

Nama
Alamat email
Alamat Web
Komentar
Tulis Kode: