Gebyar 10.001 Bendera Merah Putih Kembali Digelar

KUNINGANMEDIA | Rabu, 01 Agustus 2018 19:38
Bagikan ke Facebook
KM
Gebyar 10.001 Bendera Merah Putih Kembali Siap Digelar [Foto: AM]

CILIMUS : Menyambut HUT ke-73 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia, Putra Putri Merah Putih kembali 10.001 Bendera Merah Putih di sekitar halam Gedung Naskah Perundingan Linggarjati, Desa Linggajati, Kecamatan Cilimus.

Gebyar 10.001 Bendera Merah Putih, diawali dengan serangkaian upacara pengibaran bendera merah putih,orasi serta tahap awal pemasangan bendera merah putih di sekitar Halaman Gedung Gedung Naskah Linggarjati, Desa Linggajati, Kecamatan Cilimus, Rabu (1/8/2018).

Tampak hadir Dandim 0615 Kuningan, Letkol Inv Daru Cahyadi, Asisten Pemerintahan dan Kesra, Maman Hermansyah, Ketua KPU Kabupaten Kuningan, ormas serta pejabat lainnya.

Ketua Penyelenggara, Hana Nining, mengatakan ribuan bendera merah putih itu akan ddipasang selama satu bulan mulai tanggal 1 Agustus sampai dengan 1  September mendatang dengan melibatkan berbagai pihak..

Menurutnya, Gebyar 10.001 Bendera Merah Putih hingga kini sudah tiga kali digelar di tempat yang sama. kegiatan itu punya maksud selain dalam rangka menyambut hari ulang tahun kemerdekaan, juga untuk membakar semangat masyarakat khususnya generasi muda agar cinta tanah air termasuk bendera merah putih.

Ia menjelaskan, angka 10.001 punya arti bahwa Indonesa punya ribuan pulau, berbagai bahasa, suku serta budaya terikat dalam satu kesatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Meski kegiatan itu bertajuk Gebyar 10.001 bendera merah puth, tapi Nining tidak membatasi jumlah bendera yang akan dipasang. Oleh sebab itu, ia tidak menutup ruang kepada siapa saja yang akan menyumbangkan bendera untuk dipasang pada acara bisa menghubungi panitia.

Sementara itu, Adsisten Pemerinthan Setda Kabupaten Kuningan, Maman Hermansyah, yang hadir mewakili Bupati Kuningan H. Acep Purnama, mengapresiasi atas terselenggaranya acara tersebut.

“Alhamdulilah, atas nama pemerintah daerah kami menyambut gembira acara Gebyar 10.001 Bendera Merah Putih yang diselenggarana Putra Putri Merah Putih ini. Mudah-mudahan kegiatan ini mampu menjadi wahana untuk meningkatkan semangat kemerdekaan,” kata Maman Hermansyah.

Senada dengan Dandim 0615 Kuningan, Letkol Inf Daru Cahyadi Suprapto, yang dalam sambutannya mengatakan melalui momentum pengibaran 10.001 bendera merah putih diharapkan mampu membara semangat nusantara untuk mengibarkan dan menjayakan Indonesia.

“Kami menaruh harapan yang sangat besar untuk bisa menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia. Lupakan segala perbedaan bahasa, kostum, kibarkan merah putih selama kita hidup dan mengakui bahwa kita bangsa Negara Kesatuan Republik Indonesia,” kata Dandim Daru Cahyadi Suprapto. (AM)*

 

Kirim Komentar

Nama
Alamat email
Alamat Web
Komentar
Tulis Kode: