Kondisi Pegawai di Lingkungan Dikbud Kuningan Belum Merata

KUNINGANMEDIA | Selasa, 10 Juli 2018 11:49
Bagikan ke Facebook
KM
Sinkronisasi Analisis Beban Kerja (ABK) di Aula SMKN 3 Kuningan, Senin (9/7/2018), [Foto: ]

KONDISI Pegawai di lingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Kuningan belum merata pada setiap unit kerja. Masih terdapat sekolah-sekolah yang kekurangan guru, banyak pula sekolah yang kelebihan yang kelebihan guru.

Sebagaimana dikatakan Bupati Kuningan H. Acep Purnama, pada acara Sinkronisasi Analisis Beban Kerja (ABK) di Aula SMKN 3 Kuningan, Senin (9/7/2018), pegawai di lingkungan Dinas Pendidikan Dan Kabupaten Kuniingan berjumlah 7.2.66 orang.

Sementara, hasil ABK sebanyak 9.527 orang, artinya kekurangan sebanyak sebanyak 2.261 orang.  Oleh sebab itu perlu melakukan redistribusi pegawai secara proforsional

“Meski demikian perlu melakukan validasi agar data yang disajikan benar-benar akurat serta dapat dipertanggungjawabkan baik secara kualitas maupun kuantitas,” kata Acep Purnama.

Menurutnya, hal itu penting dilakukan mengingat berkaitan langsung dengan perencanaan kepegawaian,  termasuk jumlah, kualitas, komposisi dan distribusi PNS yang tepat sesuai dengan beban kerja dan tanggung jawab pada satuan organisasi negara serta penyusunan kebutuhan pgawai yang riil. (AM)*

Kirim Komentar

Nama
Alamat email
Alamat Web
Komentar
Tulis Kode: