JAI Manislor Melaksanakan Shalat Idul Fitri di Masjid An-Nur

KUNINGANMEDIA | Sabtu, 16 Juni 2018 07:11
Bagikan ke Facebook
KM
Jemaat Ahmadiyah Cabang Manislor selain melaksanakan shalat id di Masjid An-Nur, juga memanfaatkan fasilitas bagian ruangan dan halaman GOR Fadhal Umar [Foto: Fivo Nugraha]

JUMAT 15 Juni 2018, bertepatan dengan tanggal 1 Syawal 1439 H, seluruh umat muslim khususnya di Indonesia merayakan hari kemenangan yakni Idul Fitri 1439 H setelah melaksanakan ibadah puasa selama bulan Ramadhan.

Tak terkecuali Jemaat Ahmadiyah Indonesia (JAI) Cabang Manislor yang melaksanakan shalat idul fitri di Masjid An-Nur Desa Manislor, Kecamatan Jalaksana, Kabupaten Kuningan berlangsung khidmat.

Mereka selain melaksanakan shalat id di Masjid An-Nur, juga memanfaatkan fasilitas bagian ruangan dan halaman GOR Fadhal Umar yang letaknya berdekatan dengan masjid tersebut. Hal itu untuk mengantisipasi membludaknya warga yang melaksanakan shalat id yang mencapai ribuan itu.

Dengan begitu, pelaksanaan shalat id berlangsung tertib karena warga yang melaksanakan shalat di dua tempat yakni kaum pria di masjid sedangkan kaum perempuan ditempatkan di GOR Fadhal Umar.

Seperti biasanya, sebelum melaksanakn shalat diawali dengan  sambutan dari pemerintah desa serta khutbah idul fitri yang disampaikan oleh Mln. Irfan Maulana yang juga sebagai  imam shalat idul fitri,

 “Ied Mubarak, semoga kita semua dikaruniai Ied Hakiki dan segenap upaya serta ibadah kita senantiasa diridhoi Allah Ta’ala. Aamiin,”  tutur Mln. Irfan dalam khutbahnya yang penuh khidmat.

Seusai melaksanakan shalat idul fitri bersalaman dengan warga, pengurus, perantau serta warga lainya. (Kontributor: Fivo Nugraha)*

 

Kirim Komentar

Nama
Alamat email
Alamat Web
Komentar
Tulis Kode: