Banyak Rumah Rusak dan Pohon Tumbang Akibat Puting Beliung

KUNINGANMEDIA | Kamis, 24 Mei 2018 00:51
Bagikan ke Facebook
KM
SN1527098210.jpg [Foto: Ist]

ANGIN puting beliung yang melanda beberapa desa pada Rabu (23/5/2018), telah mengakibatkan beberapa rumah warga mengalami rusak. Di Dusun Kliwon, Pahing, Manis, Wage dan Dusun Puhun Desa Sindangsari, Kecamatan Sindangagung ada 6 rumah rusak sedang.

“Kami telah menurunkan tim assesment serta melakukan pemangkasan pohon,” kata Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Kuningan, Agus Mauludin.

Selain itu, akses jalan Garawangi tepatnya di Dusun Manis RT. 07 RW.03 Desa Lengkong, Kecamatan Garawangi tidak bisa dilalui kendaraan karena terhalang pohon albasia, bungur, mahoni, angsana yang tumbang menimpa badan jalan.

Di Dusun Pahing Rt.05 RW. 03 Desa Kertaungaran, Kecamatan Sindangagung, satu rumah milik Ny. Rohayati (68) tertimpa pohon Melinjo, pohon Nangka, dan pohon Mangga.

Di Desa Kaduagung, Kecamatan Sindangagung, angin puting beliung mengakibatkan satu rumah milik Eman (43) mengalami rusak sedang akibat tertimpa pohon albasia.

“Musibah itu telah menyebabkan pula terputusnya aliran listrik di beberapa wilayah yang terjadi angin puting beliung,” imbuhnya. (AM)*

Kirim Komentar

Nama
Alamat email
Alamat Web
Komentar
Tulis Kode: