Guru Harus Profesional dan Handal

KUNINGANMEDIA | Selasa, 01 Mei 2018 13:02
Bagikan ke Facebook
KM
Guru Harus Profesional dan Handal [Foto: Humas Setda Kuningan]

KEPALA Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Kuningan, DR. H. Dian Rachmat Yanuar, M.Si., mengatakan meningkatkan pendidikan karakter peserta didik menjadi  tantangan kedepan bagi guru-guru khususnya di jenjang SD. Oleh sebab itu guru-guru SD diharapkan mampu  meningkatkan kompetensi.

“Saya mengharapkan khususnya guru-guru SD di Kabupaten Kuningan mampu  meningkatkan kapasitasnya sebagai pendidik yang profesional dan handal,” kata Dian Rachmat Yanuar, pada acara Workshop Pendidikan di GOR Ewangga, Senin (30/4/2018).

Workshop Pendidikan diikuti oleh ratusan guru perwakilam dari 32 kecamatan se-Kabupaten digelar selama satu hari  terselenggara atas swadaya guru-guru   SD di Kabupaten Kuningan, itu dalam rangka meningkatkan kapasitas SDM termasuk  menumbuhkan pendidikan karakter bagi peserta didik di daerah ini.

"Kegiatan workshop hari ini merupakan hasil swadaya guru-guru SD  dalam rangka meningkatkan kompetensi  menghadapi tantangan kondisi saat ini," imbuhnya.

Workshop Pendidikan   menghadirkan nara sumber diantaranya DR. Juanda Nil Syah, MA., Kasubid Kurikulum Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah pada Kementrian Pendidikan  dan Kebudayaan,  Dr. H. Tatang Suhendar, M.Si (Widyaiswara Utama), Kepala LPMP Provinsi Jawa Barat,  DR. H. K. Edi Parmadi, M.MPd Ketua PGRI Provinsi Jawa Bara dan Drs. H. Pipin M. Arifin, M.Si.,  Ketua PGRI Kabupaten Kuningan.

Sementara itu, pada worksop bertema “Designing Project Based Learning Based On Curriculum 2013” Dede Sembada menyambut baik atas terselenggaranya kegiatan tersebut.

 Ini momentum  strategis yang bermanfaat bagi tenaga pendidik dalam rangka meningkatkan pemahaman dan pengetahuan tentang merancang berbasis proyek  sesuai tantangan dan semangat kurikulum 2013.(AM)*

 

 

Kirim Komentar

Nama
Alamat email
Alamat Web
Komentar
Tulis Kode: