Sektor Pariwisata Masih Menjadi Unggulan Investasi di Kuningan

KUNINGANMEDIA | Jum'at, 20 April 2018 14:02
Bagikan ke Facebook
KM
Sektor Pariwisata Masih Menjadi Unggulan Investasi di Kuningan [Foto: Humas Setda Kuningan]

ADA banyak potensi ungggulan di Kabupaten Kuningan yang bisa digali serta dikembangkan oleh para investor. Diantaranya peluang investas sektor pariwisata, pertanian serta perdagangan. Salah satu unggulan yaitu pariwisata mengingat Kabupaten Kuningan punya keindahan bentang alam yang luar biasa.

Plt Bupati Kuningan Dede Sembada, menyatakan , Kabupaten Kuningan memiliki keunikan budaya, keragaman makanan dan sajian khas daerah, Potensi itu bisa dibingkai dalam kemasan pariwisata daerah yang indah, memukau dan meninggalkan kesan yang mendalam di hati para pengunjung.

“Kesankuat itu akan menjadi kekuatan promosi yang luar biasa. Untuk itu saya mengajak untuk  mewujudkan Kabupaten Kuningan konservasi yang tidak alergi industr,”” kata Dede Sembada, pada acara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-1 Dinas Penanaman Modal Perijinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Jumat (20/4/2018).

 Kabupaten Kuningan, sambung Dede,  tetap berkomitmen untuk menjaga kelestarian lingkungan. Sebagai daerah konservas arah kebijakan pembangunan  mengutamakan aspek pelestarian sumberdaya alam, menjaga kualitas lingkungan dan perlindungan serta pemanfaatan keanekaragaman hayati.

“Ini berdasarkan pertimbangan kondisi dan fungsi kawasan. Pengembangan sektor unggulan akan mengarah pada pemanfaatan ekowisata,jasa dan perdagangan serta pengembangan ekonomi kreatif,” imbuhnya. (AM)*

Kirim Komentar

Nama
Alamat email
Alamat Web
Komentar
Tulis Kode: