Saladaer Tumbuh Subur di Cigugur

KUNINGANMEDIA | Rabu, 11 April 2018 19:40
Bagikan ke Facebook
KM
Saladaer di lahan sekitar Kelurahan Cipari, Kecamatan Cigugur, Kabupaten Kuningan. [Foto: Ajun]

KABUPATEN Kuningan punya potensi tumbuhan yang jarang ditemukan di daerah lain. Salah satu diantaranya Saladaer yang tumbuh subur di lahan sekitar Kelurahan Cipari dan Kelurahan Cigugur, Kecamatan Cigugur.

Di Kabupaten Kuningan Saladaer bisa jadi hanya   hidup  tumbuh subur di lahan sekitar  mata air sungai  CItamba blok Citamba Kelurahan Cigugur dan  Kelurahan Cipari Kecamatan Cigugur. Lahan di daerah itu  bersih serta berbatu.

Memang Saladaer tidak bisa tumbuh di sembarang tempat,  hanya hidup di daérah dataran tinggi  suhu dingin serta membutuhkan air bersih yang memiliki bahan organik cukup banyak serta tanah berbatu.

Selada air merupakann tumbuhan jenis  sayur yang biasanya dijadikan lalaban.  Berdasarkan hasil penelitian ahli kasehatan saladaer berkhasiat  untuk mengobati  jenis penyakit.  

Salah satu khasiat saladaer sebagai  anti oksidan untuk mengobati gangguan penyakit  kulit, melancarakan saluran pencernaan serta mengobati hiperténsi serta penyakit lainnya.  Saladar mengandung lebih dari  15 nutrisi penting termasuk vitamin dan mineral. (Rahayu)*

 

 

Kirim Komentar

Nama
Alamat email
Alamat Web
Komentar
Tulis Kode: