Pembangunan Huntara Diharapkan Selesai Sebelum Bulan Ramadhan

KUNINGANMEDIA | Selasa, 10 April 2018 18:54
Bagikan ke Facebook
KM
Plt Bupati Kuningan Dede sedang meninjau salah satu lokasi pembangunan hunian sementara [Foto: Humas Setda Kuningan]

PEMBANGUNAN hunian sementara bagi warga terdampak bencana di Dusun Cipari Desa Margacina Kecamatan Karangkancana dan warga terdampak bencana di Desa Pinara Kecamatan Ciniru diharapkan bisa selesai sebelum bulan Ramadhan.

“Saya mengharapkan pembangunan hunian sementara itu bisa selesai seluruhnya sebelum bulan Ramadhan sehingga mereka bisa melaksaakan ibadah puasa dengn tenang begitu pula saat merayakan idul fitri,” tutur Plt Bupati Kuningan, Dede Sembada, saat  meninjau pembangunan hunian sementara di Desa Ciniru, Kecamatn Ciniru dan Desa Kaduagung Kecamatan Karangkancana, Selasa (10/4/2018).

Saat itu Dede Sembada didampingi Kepala Dinas Perumahan Pemukiman dan Pertanahan Kabupaten Kuningan,  H. Ridwan Setiawan SH, M.Si, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Agus Mauludin SE.

Huntara yang dibangun di Desa Ciniru untuk dihuni oleh sejumlah warga terdampak bencana di Desa Ciniru, sedangkan Huntara di Desa Kaduagung untuk warga terdampak bencana Dusun Cipari Kecamatan Margacina, Kecamatan Karangkancana.

Dede merasa gembira pembangunan  Huntara di dua desa berbeda kecamatan itu sudah 60 persen selesai serta kualitasnya baik meski hanya hunian sementara.

.Tahap pertamama membangun  sebanyak 290 unit huntara  di Desa kaduagung Kecamatan Karangakancana dan  di Desa Ciniru  Kecamatan Ciniru. Di Desa Ciniru  sebanyak 150 unit, 140 unit sedang dikerjakan.Untuk warga Desa Pinara 70 unit, untuk warga Dusun Cigerut Desa Cipakem sebanyak 70 unit. (AM)*

 

 


 

 

Kirim Komentar

Nama
Alamat email
Alamat Web
Komentar
Tulis Kode: