Mendorong Minat Baca di Kalangan Pelajar

KUNINGANMEDIA | Senin, 09 April 2018 13:03
Bagikan ke Facebook
KM
ilustrasi [Foto: Zoen Mahardika]

PEMERINTAH daerah melalui Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten mendorong minat baca khususnya di kalangan pelajar. Beberapa upaya yang telah dilakukan diantaranya dengan menjalin kerjasama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kuningan soal bimbingan teknis pengelolaan perpustakaan sekolah.  

Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Kuningan, Ucu Suryana, menyatakan pihaknya telah membangun kerjasama dengan beberapa UPTD Dinas Pendidikan diantaranya UPTD Dinas Kecamatan Cilimus, Maleber, Luragung serta UPTD Dinas kecamatan lainnya.

Menurutnya, perpustakaan sekolah perlu dikelola dengan baik guna meningkatkan minat baca para pelajar di masing-masing sekolah. Mulai sarana yang baik, penataan buku bacaan sehingga pelajar merasa nyaman berada di ruang perpustakaan.

“Sekarang pelajar diwajibkan baca buku, mereka mencatat judul isi buku bacaan untuk diserahkan kepada gurunya serta ditandatangani oleh orangtuaa,” kata Ucu Suryana, Senin (9/4/2018).

Ia mengharapkan melalui kerjasama itu mampu mendorong pelajar untuk gemar membaca seiring dengan gencarnya program minat membaca yang dilakukan oleh perpustakaan nasional, perpustakaan daerah Jawa Barat maupun perpustakan daerah Kabupaten Kuningan. (Rahayu)*

Kirim Komentar

Nama
Alamat email
Alamat Web
Komentar
Tulis Kode: