Hampir Dua Bulan Listrik di Dusun Banjaran Belum Menyala

KUNINGANMEDIA | Ahad, 08 April 2018 08:29
Bagikan ke Facebook
KM
Dusun Banjaran [Foto: Dok : Kuninganmedia]

KARANGKANCANA (KM): Musibah  alam pergerakan tanah dan tanah longsor yang menimpa beberapa wilayah desa/kecamatan di Kabupaten Kuningan, kini masih menyisakan keprihatinan bagi warga terdampak bencana. 

Seperti dirasakan masyarakat Dusun Banjaran Desa Jabranti, Kecamatan Karangkancana, salah satu daerah terdampak bencana longsor pada 22 Februari lalu yang hingga kini masih menghadapi beberapa persoalan satu diantaranya sambungan listrik PLN yang belum menyala.

Akibat bencana tanah longsor, sebanyak 387 warga Dusun Banjaran sempat mengungsi ke daerah Banjarkadaton. Ketika akses jalan sudah bisa dilalui kendaraan roda dua mereka kembali ke kampung halamannya.

Persoalan yang sedang dihadapi masyarakat Dusun Banjaran itu, selain akses jalan yang belum bisa dilalui kendaraan roda empat juga sambungan listrik PLN yang belum tersambung.

“Memang sambungan listrik PLN sampai saat ini belum tersambung sehingga warga terpaksa memanfaatkan lilin sebagai alat penerangan, meski ada genset namun terkendala bahan bakar,” kata Kepala Dusun Banjaran, Rusdiana.  

Mewakili warga Dusun Banjaran, Rusdiana meminta pihak terkait untuk segera membantu memecahkan persoalan yang sedang dihadapi warga Dusun Banjaran,

Akibat bencana tanah longsor, sebanyak 387 warga Dusun Banjaran sempat mengungsi ke daerah Banjarkadaton. Ketika akses jalan sudah bisa dilaui kendaraan roda dua mereka kembali ke kampung halamannya. (AM)*

 

Kirim Komentar

Nama
Alamat email
Alamat Web
Komentar
Tulis Kode: