Renovasi Masjid Desa Cinagara Akan Menghabiskan Rp.1,3 Miliar

KUNINGANMEDIA | Senin, 15 Januari 2018 18:59
Bagikan ke Facebook
KM
Bupati Acep meletakan batu pertama renovasi Masjid Al-Barokah Desa Cinagara, Kecamatan Lebakwangi, Senin (15/1/2018). [Foto: Humas Setda Kuningan]

MASJID Al-Barokah Desa Cinagara, Kecamatan Lebakwangi, kini direnovasi. Hal itu dilakukan guna meningkatkan kenyamanan para jemaah dalam melaksanakan ibadah kepada Allah SWT. Pembangunan Masjid itu ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Bupati Kuningan, H. Acep Purnama, Senin (15/1/2018).

Ketua pelaksana pembangunan, Nawawi, menyatakan renovasi Masjid Al-Barokah dilaksanakan    berdasarkan hasil musyawarah pemerintah desa dengan masyarakat ditargetkan selesai dalam jangka waktu dua tahun.

Menurutnya, rencana biaya renovasi Masjid Al-Barokah sebesar Rp.1,3 milar. Dana sebesar itu akan memanfaatkan Dana Desa (DD) sebesar Rp.500 juta, kas desa kurang lebih Rp.200 juta, didukung dengan dana  swadaya, infak, sodakoh serta donatur para perantau.

 “Masjid Al-Barokah sudah puluhan tahun tidak direnovasi, mudah-mudahan dengan kekompakan semua pihak renovasi Masjid ini bisa selesai sesuai waktu yang telah direncanakan,” kata Nawawi.

 

Sementara, Bupati Kuningan, H. Acep Purnama, dalam sambutannya merasa bangga atas upaya panitia yang mendapat dukungan masyarakat itu. Apalagi yang menjadi ketua panitia pembangunan Masjid itu, tokoh yang pernah menjadi camat di Kabupaten Kuningan pada masanya.

“Saya bangga dengan kekompakan masyarakat Desa Cinagara, apalagi yang menjadi ketua panitianya Pak Nawawi yang pernah menjadi camat, beliau masih berkiprah dalam kegiatan sosial di lingkungan masyarakat,” tutur Bupati Acep.

Bupati Acep mendorong dalam pembangunan Masjid Al-Barokah. Hal itu selaras dengan visi pembangunan Kabupaten yaitu Mandiri Agamis dan Sejahtera (MAS).

Menurutnya, masyarakat Desa Cinagara harus optimis dalam melaksanakan renovasi Masjid Al-Barokah. Selain merupakan ladang ibadah, juga dalam membangun sarana Masjid tidak ada istilah tidak selesai.

“Dengan kekompakan atau gotong royong semua akan menjadi ringan. Mudah-mudahan amal ibu bapak mendapat balasan Allah SWT,” ujarnya. (RH)*

 

 

 

Kirim Komentar

Nama
Alamat email
Alamat Web
Komentar
Tulis Kode: