Kesiapan Polres Kuningan Dalam Pengamanan Pilkada 2018

KUNINGANMEDIA | Jum'at, 05 Januari 2018 21:09
Bagikan ke Facebook
KM
Kapolres Kuningan AKBP. Yuldi Yusman [Foto: Ajun]

KAPOLRES Kuningan, AKBP, Yuldi Yusman, menyatakan Polres Kuningan akan membangun dua per tiga kekuatan yang melibatkan 547 personel dalam rangka pengamanan menjelang pilkada yang akan digelar pada tanggal 27 Juni 2018. Hal itu dikatakannya,  pada Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Praja, di Lapang Pandapa Paramarta, Komplek Stadion Mashud Wisnu Saputra, Jumat (5/1/2018).

“Kekuatan tersebut akan didukung dengan melibatkan  BKO Sat Brimob Polda Jabar dan BKO Dalmas Sat Bahara Polda Jabar maupun bantuan perkuatan satuan samping jika terjadi gangguan Kamtibmas,” kata Yuldi Yusman.

Ia menerangkan, dalam pengamanan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat, Bupati dan Wakil Bupati Kuningan, itu  melibakan pula jajaran Kodim 0615 Kuningan, Sub Den POM III/3-6 Kuningan.  Sat POl PP, Dishub, Dinkes, Damkar, BPBD, Senkom serta komponen masyarakat lainnya. 

“Apel dalam rangka menyukseskan pemilihan kepala daerah serentak 2018 ini diharapkan dapat menunjukan kesiapan  dan keseriusan Polri khususnya jajaran Polres Kuningan  dengan didukung  instansi terkait  dan komponen masyarakat lainnya  terutam menjelang pilkada serentak 2018. 

Menurutnya, Polri sebagai penanggungjawab keamanan  dalam negeri berkewajiban untuk mengawal, menjaga, memelihara  dan mengamankan penyelenggaraan pemilihan kepala daerah. Setiap pelaksanaan tugas  dilakukan melalui mekanisme manajemen keamanan  yang terpadu dan konprehensif. (RH)*

 

 

Kirim Komentar

Nama
Alamat email
Alamat Web
Komentar
Tulis Kode: