Peraturan Daerah Tentang Bangunan Gedung (44)

KUNINGANMEDIA | Kamis, 12 Oktober 2017 08:19
Bagikan ke Facebook

Bagian Keempat Pembongkaran

Paragraf 1 Umum Pasal 111

(1) Pembongkaran bangunan gedung harus dilaksanakan secara tertib dan mempertimbangkan keamanan, keselamatan masyarakat dan lingkungannya.

(2) Pembongkaran bangunan gedung sebagaimana dimaksud pada ayat (1) harus sesuai dengan ketetapan perintah pembongkaran atau persetujuan pembongkaran oleh pemerintah daerah, kecuali bangunan gedung fungsi khusus oleh pemerintah.

(3) Pembongkaran bangunan gedung meliputi kegiatan penetapan pembongkaran dan pelaksanaan pembongkaran bangunan gedung yang dilakukan dengan mengikuti kaidah-kaidah pembongkaran secara umum serta memanfaatkan ilmu pengetahuan dan teknologi.

Paragraf 2 Penetapan Pembongkaran Pasal 112 (1) Pemerintah dan atau pemerintah daerah mengidentifikasi bangunan gedung yang akan ditetapkan untuk dibongkar berdasarkan hasil pemeriksaan dan/atau laporan dari masyarakat.

(2) Bangunan gedung yang dapat dibongkar sebagaimana dimaksud pada ayat (1) meliputi ; a. Bangunan gedung yang tidak laik fungsi dan tidak dapat diperbaiki lagi. b. Bangunan gedung yang pemanfaatannya menimbulkan bahaya bagi pengguna, masyaarakat dan lingkungannya dan/atau: c. Bangunan gedung yang tidak memiliki izin mendirikan bangunan gedung.  Sebelumnya

Kirim Komentar

Nama
Alamat email
Alamat Web
Komentar
Tulis Kode: