Mengejar Target Gerakan Tanam Padi

KUNINGANMEDIA | Senin, 09 Oktober 2017 13:40
Bagikan ke Facebook
KM
Petani sedang memperbaiki pematang sawah di areal persawahan sekitar Dusun Banjaran, Desa Jabranti, Kecamatan Karangkancana, beberapa waktu lalu. [Foto: Petani sedang memperbaiki pematang sawah di areal persawahan sekitar Dusun Banjaran, Desa Jabranti, ]

KOMODITAS tanaman memiliki peranan pokok sebagai pemenuhan kebutuhan pangan, pakan dan industri dalam negeri yang setiap tahunnya cenderung meningkat. Hal itu seiring dengan pertumbuhan penduduk dan berkembangnya industri pangan dan pakan, sehingga ketahanan pangan punya fungsi penting dan strtaegis.

Bupati Kuningan H. Acep Purnama menyatakan hal itu, saat menyerahkan bantuan 27 Hand Traktor dan 300 Hand Prayer kepada para keelompok tani, di halaman Kantor Dinas Pertanian Kabupaten Kuningan, Senin (9/10/2017).

Bantuan itu salah satu upaya untuk mendukung pencapaian sasaran tahun 2017, mengingat sasaran tanam, produksi dan produktivitas tahun 2017 lebih besar dari tahun 2016 sehingga diperlukan upaya terobosan gerakan peningkatan indek pertanaman., menjadi IP 300 melalui kegiatan percepatan tanam, pengembangan padi hibrida dan penerapan teknologi tanam jajar legowo 2: 1.

“Kabupaten Kuningan dengan luas baku lahan sawah 28.559 hektar mendapat target luas tanam padi tahun 2017 seluas 71.739 hektar. Oleh sebab itu perlu upaya nyata dalam upaya meningkatkan produk pertanian terutama padi,” kata Bupati Kuningan H. Acep Purnama. (ZOEN)*

Kirim Komentar

Nama
Alamat email
Alamat Web
Komentar
Tulis Kode: