Yan Irwandi, S.IP., : Saya Bangga Tiga Anggota PWI Raih Juara

KUNINGANMEDIA | Sabtu, 19 Agustus 2017 15:42
Bagikan ke Facebook
KM
Ketua PWI Kabupaten Kuningan [Foto: Dokpri]

PANITIA Hari Besar Nasional (PHBN) dan Hari Jadi ke-519 Kuningan menetapkan tiga juara Lomba Karya Jurnalistik Tahun 2017. Tiga juara Karya Jurnalistik itu yakni Ajun Mahrudin dengan judul “Konservasi Berdampak Nilai Ekonomi (kuninganmedia.com), juara dua Agus Mustawan dengan judul “Sutini, Kartini Dari Ragawacana” (kuninganmass.com) dan juara tiga Nunung Khazanah judul tulisan “Mengintip Destinasi Kebun Raya Kuningan (Neraca).

Dengan dirahnya juara oleh tiga pewarta, ada kebanggaan tersendiri khusunya bagi Ketua PWI Kabupaten Kuningan Iyan Irwandi, SIP. Hal itu cukup beralasan, karena ketiga adalah merupakan anggota PWI Kabupaten Kuningan.

“Atas nama organisasi, saya mengucapkan selamat kepada ketiga wartawan anggota PWI Kuningan yang berhasil menjadi juara Lomba Karya Jurnalistik yang diadakan Panitia Hari Besar Nasional dan Hari Jadi Kuningan,” kata Iyan Irwandi.

Iyan berharap diraihnya prestasi itu menjadi pendorong wartawan lainnya di kabupaten kuningan untuk terus meningkatkan kualitas sisi kemampuan menulis maupun sumber daya manusianya "Saya sangat bangga atas diraihnya prestasi gemilang oleh anggota PWI Kabupaten Kuningan. Ini menunjukan kualitas wartawan anggota PWI tidak diragukan lagi,” imbuhnya.

Menurutnya, tiga wartawan anggota PWI peraih juara lomba karya jurnalistik itu boleh dikatakan malang melintang di dunia jurnalistik tersebut. Mereka tercatat sebagai wartawan profesional yang telah mengantongi sertifikat kompeten dari Dewan Pers, setelah dinyatakan lulus Uji Kompetensi Wartawan (UKW). Iyan menjelaskan, salah satu diantara anggotanya yakni Ajun Mahrudin merupakan juara bertahan. Pada tahun-tahun sebelumnya pernah meraih juara satu pada lomba yang sama pada tahun 2007.

“Setelah 10 tahun Pemerintah Kabupaten Kuningan baru melaksanakan lagi sekarang. Saya berharap lomba karya jurnalistik ini diselenggarakan rutin setiap tahun terutama pada saat momen HUT Proklamasi Kemerdekaan RI dan Hari jadi Kuningan,” tegasnya (Rahayu)*

Kirim Komentar

Nama
Alamat email
Alamat Web
Komentar
Tulis Kode: