Peraturan Daerah Tentang Bangunan Gedung (43)

KUNINGANMEDIA | Selasa, 08 Agustus 2017 07:15
Bagikan ke Facebook

(4). Setiap pemilik dam/atau pengguna bangunan gedung dan/atau lingkungannya yang dilestarikan wajib melindungi bangunan gedung dan/atau lingkungannya sesuai dengan klasifikasinya.

(5) Setiap bangunan gedung dan/atau lingkungannya yang ditetapkan untuk dilindungi dan dilestarikan, pemiliknya pemiliknya dapat memperoleh insentif dari pemerintah dan/atau pemerintah daerah.

Pasal (109)

(1) Pelaksanaan pemeliharaan, perawatan, pemeriksaan secara berkala bangunan gedung dan lingkungannya yang dilindungi dan/atau dilestarikan dilakukan oleh pemilik dan/atau pengguna bangunan gedung sesuai dengan ketentuan dalam Pasal 94 sampai Pasal 101.

(2) Khusus untuk pelaksanaan perawatan sebagaimana dimaksud pasal pada ayat (1) harus dibuat rencana teknis pelestarian bangunan gedung yang disusun dengan mempertimbangkan prinsip perlindungan dan pelestarian yang mencakup keaslian bentuk, tata letak, sistem struktur, penggunaan bahan bangunan, dan nilai-nilai yang dikandungnya ssuai dengan tingkat kerusakan bangunan gedung dan ketentuan klasifikasinya.

Pasal 110

(1) Pemugaran bangunan gedung yang dilindungi dan dilestarikan merupakan kegiatan memperbaiki dan memulihkan kembali bangunan gedung ke bentuk aslinya.

(2) Pelaksanaan pemugaran bangunan gedung dan lingkungannya yang dilindungi dan/atau dilestarikan dilakukan sesuai dengan ketentuan Pasal 89 sampai dengan Pasal 91.

(3) Pelaksanaan pemugaran harus memperhatikan prinsip keselamatan dan kesehatan kerja, perlindungan dan pelestarian yang mencakup keaslian bentuk, tata dan metode pelaksanaan, sistem struktur, penggunaan bahan bangunan, dan nilai sejarah, ilmu pengetahuan dan kebudayaan termasuk nilai arsitektur dan teknologi. Sebelumnya

Kirim Komentar

Nama
Alamat email
Alamat Web
Komentar
Tulis Kode: