Peraturan Daerah Tentang Bangunan Gedung (36)

KUNINGANMEDIA | Kamis, 10 November 2016 13:21
Bagikan ke Facebook

Paragraf 2

Pemeliharaan Bangunan Gedung

Pasal 94

(1) Pemeliharaan bangunan gedung sebagaimna dimaksud dalam Pasal 93 ayat (1) harus dilakukan oleh pemilik dan/atau pengguna bangunan gedung dan dapat menggunakan penyedia jasa pemeliharaan bangunan gedung yang memiliki sertifikat sesuai dengan peraturan perundang-undangan.

(2) Kegiatan pemeliharaan bangunan gedung meliputi pembersihan, perapian, pemeriksaan, pengujian, perbaikan dan/atau penggantian atau perlengkapan bangunan.

 

3. Perbaikan dan/atau penggantian dalam kegiatan perawatan bangunan gedung dengan tingkat kerusakan sedang dan berat dilakukan setelah dokumen rencana teknis perawatan bangunan gedung disetujui oleh Pemerintah Daerah.

4. Persetujuan rencana teknis perawatan bangunan gedung tertentu dan yang memiliki kompleksitas teknis tinggi dilakukan setelah mendapat pertimbangan tim ahli bangunan gedung.

5 Ketentuan lebih lanjut mengenai tata cara perawatan bangunan yang diatur dengan Peraturan Bupati. Pasal 98 Kegiatan pelaksanaan perawatan bangunan gedung sebagaimana dimaksud dalam Pasal 97 ayat (1) harus menerapkan prinsip-prinsip keselamatan dan kesehatan kerjs

Pasal 99 1. Pelaksanaan konstruksi pada kegiatan perawatan mengikuti ketentuan dalam Pasal 89 sampai dengan Pasal 91

2. Hasil kegiatan perawatan sebagaimana dimaksud dalam Pasal 97 ayat (1) dituangkan dalam laporan perawatan yang digunakan untuk pertimbangan penetapan perpanjangan sertifikasi laik fungsi yang ditetapkan oleh pemerintah daerah (Bersambung).

Sebelumnya : http://://kuninganmedia.com/buka/baca/1478652359 Layanan Masyarakat ini Disampaikan Dinas Tata Ruang dan Cipta Karya Kabupaten Kuningan  

Kirim Komentar

Nama
Alamat email
Alamat Web
Komentar
Tulis Kode: