Empat Koperasi Berprestasi Tahun 2016

KUNINGANMEDIA | Senin, 17 Oktober 2016 14:39
Bagikan ke Facebook
KM
Empat Koperasi Berprestasi [Foto: Ding]

Empat koperasi di Kabupaten Kuningan meraih predikat berprestasi, setelah lolos uji seleksi yang dilakukan tim independen belum lama ini. Selain memilih koperasi berprestasi, Dinas KUKM Kabupaten Kuningan juga memilih satu tokoh koperasi berprestasi.

Kabid Pemberdayaan Koperasi Dinas KUKM Kabupaten Kuningan, Deni Sukriandani, menyatakan ke-empat koperasi berprestasi yakni Koperasi Pegawai Dinas Koperasi (KPDK) Kabupaten Kuningan, Kopwan An-Nisa Kuningan, KUD Sindang Agung dan KPRI Guru Ciwaru.

Sementara, tokoh koperasi berprestasi tahun ini yakni H. Sanusi Wijaya asal Desa Cikandang Kecamatan Luragung. Menurut Deni, dalam menentukan koperasi maupun tokoh koperasi berestasi , dilakukan melalui penilaian cukup ketat oleh tim independen yang terdiri dari unsur Dekopinda, Senpik, Kadinda, perguruan tinggi, dan tokoh koperasi.

“Pemilihan koperasi dan tokoh koperasi sebagai langkah untuk mendorong gerakan koperasi di Kabupaten Kuningan agar dapat tumbuh kembang secara signifikan yang pada gilirannya mendorong koperasi dan tokoh koperasi lainnya,” jelas Deni.

Menyinggung soal prestasi bidang koperasi di kabupaten Kuningan, Deni menerangkan bahwa kabupaten Kuningan telah meraih koperasi berprestasi Tingkat Nasional Jenis Konsumen tahun 2016 yang diraih oleh KUD Suka Mekar Cibingbin. Selain itu, meraih Juara II Koperasi Berprestasi Kategori Koperasi Sektor Riil 2016 tingkat Jawa Barat yang diraih oleh KSU Karya Nugraha.(Zoen)

Kirim Komentar

Nama
Alamat email
Alamat Web
Komentar
Tulis Kode: