Semangat Dalam Keterbatasan

KUNINGANMEDIA | Rabu, 14 September 2016 20:20
Bagikan ke Facebook
KM
Heru Rmayanto, sedang memyampaikan materi pelajaran olahraga di salah satu ruangan SMKN 1 Ciawigebang.* [Foto: NJ]

ADA yang patut ditiru dari sosok guru yang satu ini. Ia tetap semangat mengajar kendati dalam kondisi menggunakan alat bantu kursi roda, Heru, guru bidang studi olahraga di SMKN 1 Ciawigebang, sudah kurang lebih satu tahun menggunakan kursi roda. Setelah ia menderita penyakit sehingga mengakibatkan kelumpuhan.

Untuk bisa sampai ke sekolah yang berjarak sekira 20 kilometer dari rumahnya, ia diantar oleh anaknya. Meski begitu, ia tetap tabah serta semangat melaksanakan kewajiban sebagai guru seperti guru-guru lainnya.   

Sebagai guru olahraga, tentu saja Heru tidak hanya memberikan materi pelajaran di ruang kelas. Tapi juga berusaha untuk melakukan bimbingan praktek di lapangaan dengan penuh semangat.

Seperti melakukan pembinaan olahraga  basket, bola voli,bulu tangkis serta  jenis olahraga lainya.

“Meski kondisi saya seperti ini, Alhamdulillah masih diberikan  semangat untuk melaksanakan  kewajiban menularkan ilmu kepada anak-anak, “ kata Heru, usai memberikan pelajaran di salah satu ruangan SMKN 1 Ciawigebang,  Rabu (14/9/2016).

Beberapa siswa SMKN 1 Ciawigebang, bangga atas upaya yang dilakukan oleh salah satu gurunya itu. Meski dengan keterbatasan fisik, namun mampu memberikan yang terbaik bagi semua anak didiknya.

“Pak Heru, memang  guru yang  baik dan tegas saat memberikan pelajaran olahraga kepada semua siswa. Mudah-mudahan beliau  diberikan kesehatan,’ kata Sintia Lisnawati dan Jehan Ramdani, siswa SMKN 1 Ciawigebang  

 

Heru mengaku sudah hampir 30 tahun menjadi guru di SMKN 1 Ciawigebang. Ia akan tetap mengajar hingga akhir masa pension satu tahun mendatang. Ia berhara kepada anak didiknya agar tetap semangat dalam belajar. (NJ)*

 

Kirim Komentar

Nama
Alamat email
Alamat Web
Komentar
Tulis Kode: