Dukungan Kibar 10.001 Bendera Merah Putih Terus Mengalir

KUNINGANMEDIA | Ahad, 07 Agustus 2016 17:16
Bagikan ke Facebook
KM
Bendera Merah Putih [Foto: Zoen]

CILIMUS, (KM): Keadaan Gedung Naskah Perundingan Linggarjati di Desa Linggajati, Kecamatan Cilimus, Kabupaten Kuningan, menjelang HUT ke-71 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia 17 Agustus 2016, tampak beda dibanding tahun-tahun sebelumnya.

 Di sekitar pagar halaman gedung bersejarah itu, biasanya hanya ada beberapa bendera merah putih dan umbul-umbul, namun kini sudah terpasang ribuan bendera merah putih. Begitu pula di halaman dan tangga menuju pintu depan gedung.

Ribuan bendera merah putih yang berkibar di halaman Gedung Naskah Perundingan Linggarjati yang jumlahnya ribuan, merupakan agenda  acara “Kibar 10.001 Bȇndȇra  Putih” yang puncak acaranya akan digelar pada tanggal 16 Agustus 2016 mendatang.

Ketua  Kelompok Seni dan Lingkungan Hidup Dadali Wani, Hana Nining, penyelenggara acara tersebut, mengatakan sejumlah bendera merah putih yang dipasang itu hasil mengumpukan dari beberapa kalangan masyarakat Kuningan.

“Dari teman-teman di luar daerah juga banyak yang menyumbangkan bendera merah putih untuk dipasang di sini, termasuk Pemerintah Daerah Kabupaten Kuningan siap menyumbangkan 2000 bendera merah putih,” kata Hana Nining, Minggu (7/8/2016).

Ia menjelaskan, acara “Kibar 10.001 Bendera Merah Putih  akan menjadi agenda tahunan. Tujuannya untuk menggugah rasa nasionalisme kepada masyarakat sekaligus memperkenalkan kembali keberadaan Gedung Naskah Perundingan Linggarjati.

“Harapannya mencapai target 10.001 bendera merah putih terpasang sebelum tanggal 16 Agustus, jika tidak acara akan tetap digelar tanpa merubah tema,” imbuhnya. (Zoen)

 

Kirim Komentar

Nama
Alamat email
Alamat Web
Komentar
Tulis Kode: