20 Grup Band Pelajar Tampil di Kampus SMK Pertiwi

Zoen Mahardika | Ahad, 29 Mei 2016 18:31
Bagikan ke Facebook
KM
Grup Band SOAK SMPN 7 Kuningan, tampil pada Festival Band Pelajar SMK Pertiwi [Foto: Zoen]

JL. SILIWANGI, (KM): Dalam rangkaian memperingati ulang tahunnya yang  ke-37, SMK Pertiwi Kuningan kembali menggelar Festival Band Pelajar se-wilayah III Ciayumajakuning (Cirebon Indramayu Majalengka Kuningan), di Kampus SMK Pertiwi Kuningan Jalan Siliwangi No. 26A Kasturi, Cirendang-Kuningan, Minggu (29/5/2016).

Sebanyak 20 Grup Band Pelajar tingkat SLTP dan SLTA asal Kabupaten Kuningan, Majalengka dan Cirebon menampilkan kebolehannya setelah lolos dalam tahap tahap pemilihan awal Festival yang sebelumnya berjumlah 28 grup.

Ketua Panitia Penyelenggara Totoh Miftahudin, S.Pd, Festival Band Pelajar itu merupakan agenda rutin yang diadakan setiap tahun dalam rangkaian memperingati HUT SMK Pertiwi Kuningan, sebagai apresiasi bagi generasi muda khususnya para musisi Band pelajar.

Menurut Totoh, Festival Band Pelajar seperti ini sudah tujuh kali diadakan di SMK Pertiwi, memperebutkan piala bergilir dan uang pembnaan. Seain sebagai ebagai ajang kreasi Band Pelajar sekaligus dalam rangka  memperkenalkan keberadaan sekolah ke masyarakat lebih luas.

“Selain mengadakan Festival Band Pelajar, kami juga mengadakan Job Fair dan Pameran hasil kreativitas siswa SMK Pertiwi berbagai keahlian yang dilaksanakan pada hari kemarin,” ujar Totoh sembari menyebutkan pihaknya juga mendatangkan bintang tamu PAS Band.

 Totoh didampingi Pimpinan Bursa Kerja (BKK) SMK Pertiwi Uci Sanusi,  mengatakan  Job Fair diikuti  oleh beberapa perusahaan di antaranya PT. Yamaha Indonesia Motor, PT. AXIO Indonesia, PT. Subang Autocom Indonesia (SUAI), PT. Indomarco, Koperasi Mitra Dhuafa, Yamaha JG, Yamaha Arista dan Mandala Finance.

Sementara, Pameran Kreativitas siswa diikuti oleh semua meliputi Keahlian Tehnik Sepeda Motor, Teknik Kendaraan Ringan, Teknik Komputer Jaringan, Rekayasa Perangkat Lunak, Perbankan, Pemasaran, Teknik Elektronika Industri dan Teknik Telekomunikasi.

Kepala SMK Pertiwi Kuningan Dea A. Vamitrianto, M.Si menyatakan, SMK Pertiwi Kuningan tetap komitmen dalam meningkatkan mutu pendidikan dan seni.  Itu dalam memberikan motvasi untuk berprestasi di tingkat nasional

“Penyaluran bakat siswa itu penting dilakukan dalam pendidikan karakter. Melalui Festival Band ini diharapkan bisa menjadi wadah  siswa untuk menyalurkan minat dan bakat-nya dalam musik band,” kata Dea. (Zoen)  

Kirim Komentar

Nama
Alamat email
Alamat Web
Komentar
Tulis Kode: