Hasil Pertanian Harus Menjadi Produk Unggulan

KUNINGANMEDIA | Kamis, 26 Mei 2016 21:30
Bagikan ke Facebook
KM
Sekda Kuningan H. Yosep Setiawan [Foto: Zoen]

SEKRETARIS Daerah  Kabupaten Kuningan H. Yosep Setiawan, mengharapkan hasil pertanian agar dikemas serta dikembangkan menjadi sebuah produk unggulan. Semua produk pertanian akan  berdaya guna untuk dipasarkan dan bisa memberi nilai lebih jika dikemas dengan baik.

 

Menurut Yosep, kemasan  produk  pertanian masih perlu disesuaikan di tingkat pasaran.Beberapa kali pameran, baik pameran hasil pertanian, pameran perdagangan maupun koperasi, kemasan produk yang dihasilan home industri masih belum menarik, dan masih belum masuk ke toko-toko modern.

 

Padahal,  dari sisi kualitas produk memenuhi syarat  dan jelas-jelas non kimia. Akan tetapi, kebersamaan semua pihak belum sepenuhnya mendukung terhadap sisi strategi pemasan produknya, termasuk pelaku usaha itu sendiri.

 

Dari sejumlah home industri hasil pertanian atau makanan khas Kuningan belum sepenuhnya diterima di toko-toko modern. Produk yang dijajakan di objek-objek wisata pun kurang menarik, apalagi bisa nembus pasaran tingkat nasional dan internasional.

 

“Dari sejumlah produk, nampaknya baru satu yang sudah masuk toko modern dan dijual secara nasional. Ini harus diikuti oleh pelaku usaha lainnya,” kata Yosep, pada acara . acara peringatan Hari Krida Pertanian ke-44, di Lapang Randu Kelurahan Cijoho Kuningan, Rabu (25/5/2016),

 

Untuk semua steakholder, seperti Dinas Koperasi dan UKM, Dinas Pertanian Peternakan dan Perikanan, Disperindag, juga semua yang terlibat jangan mensuport asal-asalan.  Mereka (pelaku usaha) butuh akselerasi untuk bantuan, baik bantuan teknologi, dana maupun bantuan pemasarannya. (Noenk)

 

 

Kirim Komentar

Nama
Alamat email
Alamat Web
Komentar
Tulis Kode: