Lomba Desa

Desa Subang Maju ke Tingkat Jawa Barat

Zoen Mahardika | Sabtu, 21 Mei 2016 21:06
Bagikan ke Facebook
KM
Desa Subang [Foto: Zoen]

SUBANG, (KM): Setelah terpilih sebagai desa terbaik dalam Lomba Desa Tingkat Kabupaten Kuningan Tahun 2016, Desa Subang, Kecamatan Subang, akhirnya dinilai tim Lomba Desa Tingkat Jawa Barat, Jumat (20/5/2016).

Rombongan tim penilai yang dipimpin oleh Drs. H.  Welid M.Pd disambut berbagai atraksi kesenian daerah.

.

Wakil Bupati Kuningan H. Acep Purnama, M.H., mengatakan Desa Subang merupakan daerah perjuangan, yang masyarakatnya punya semangat tinggi untuk membangun daerahnya dengan dilandasi semangat bergotong royong.

 

Menurut Acep, lomba desa bukan sekadar untuk meraih predikat juara. Namun utamanya guna  mendorong dan menggalakan peran serta masyarakat secara aktif dalam rangka meningkatkan dan mempercepat perwujudan kesejahteraan masyarakat.

 

 Selain itu juga dalam upaya meningkatkan penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan menuju desa yang kuat, demokratis, maju, sejahtera, mandiri tanpa meninggalkan jatidirinya.

 

“Desa Subang telah mengalami peningkatan yang signifikan di tiga bidang serta 19 sub indikator penilaian dan tematik perencanaan pembangunan.  siap menjadi juara pertama lomba desa tingkat Provinsi Jawa Barat,” kata Acep Purnama.

.

Ketua Tim Penilai  Lomba Desa Tingkat Jawa Barat, Welid,  mengatakan sasaran utama perlombaan desa adalah memberikan motivasi kepada perangkat desa untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

 

 

Kirim Komentar

Nama
Alamat email
Alamat Web
Komentar
Tulis Kode: