Uba Subari : Petugas UPZ Kecamatan Harus Amanah

KUNINGANMEDIA | Senin, 18 April 2016 23:55
Bagikan ke Facebook
KM
H.Uba Subari [Foto: BAZNAS]
CIBEUREUM, (KM): Badan Amil Zakat (BAZ) kecamatan, kini berubah nama menjadi Unit Pengelola Zakat (UPZ) yang kepengurusannya telah dikukuhkan oleh Ketua BAZNAS Kabupaten Kuningan H. Uba Subari, di Kecamatan Cibeureum, Senin (18/4/2016).
 
Dalam acara tersebut, BAZNAS Kabupaten Kuningan menyerahkan bantuan untuk guru ngaji, madrasah diniyah, TKA/TPA,  RA dan petugas kebersihan masjid serta melakukan evaluasi zakat. 
 
Menurut Ketua BAZNAS Kabupaten Kuningan H. Uba Subari, perubahan organisasi pengumpul zakat itu salah satu implentasi  UU Nomor 23 Tahun 2011 tentang Pengelolaan Zakat dan PP Nomor 14 Tahun 2014 tentang Pelaksanaan UU Nomor 23 Tahun 2011 tentang Pengelolaan Zakat.
 
“Dulu memang bernama BAZ kecamatan, tapi kini sudah berubah nama menjadi  UPZ kecamatan. Dengan perubahan nama itu diharapkan mampu meningkatkan efektifitas dan efisiensi layanan pengelolaan zakat oleh BAZNAS kabupaten,” ujar Uba Subari.
 
Uba mengharapkan khususnya pengurus UPZ kecamatan yang telah dikukuhkan bisa mengemban amanah dari para muzaki dalam menghimpun dan mengelola zakat. Hal itu sesuai dengan visi BAZNAS Kabupaten Kuningan yakni Pengelolaan Zakat Infaq Sedekah yang Amanah, Transparan dan Profesional Menuju Kuningan Sadar Zakat. 
 
 

Kirim Komentar

Nama
Alamat email
Alamat Web
Komentar
Tulis Kode: