Zeze Jaenal Mutakin, Guru SMPN 1 Cidahu

Aktivis Pramuka Internasional

Zoen Mahardika | Rabu, 09 Maret 2016 19:41
Bagikan ke Facebook
KM
Jeje Mutakin [Foto: ]
Zeze Jaenal Mutakin, guru SMPN 1 Cidahu Kabupaten Kuningan termasuk salah satu dari 24 aktivis Pramuka dunia yang turut ambill bagian dalam acara memperingati International Women's Day, Selasa (8/3/2016).  
 
Dengan demikan, ia menjadi satu-satunya aktivis Pramuka Indonesia yang dimintai  pendapat dan tanggapanya terkait soal kesetaraan gender (Qender Equality ) antara laki-laki dan perempuan. 
 
Bersama 24 pramuka dunia lainnya, pria kelahiran 9 November 1984 yang sudah cukup lama berkiprah dalam kegiatan Pramuka baik di tingkat kabupaten, propinsi maupun nasional bahkan tingkat internasional, bHnInternasional aktif mengkampanyekan "Qender Equality". 
 
Menurut Zeze, mengikuti kegiatan seperti itu sebenarnya bukan hal baru. Sebelumnya, ia pernah mengikuti acara Messengers of Peace Team-Indonesia Gathering pada 10-14 April 2014, yang diadakan oleh Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Indonesia dan Asia Pasific Region.
 
Ia aktif mengkampanyekan pesan-pesan perdamaian serta  program-program partispiasi dari World Organization of Scout Movement (WOSM) kepadavseluruh Pramuka Indonesia dan Dunia. 
 
"Alhamdulillah saya disejajarkan dengan aktivis pramuka di dunia. ini adalah suatu penghargaan dan mungkin menjadi kebanggaan khususnya Pramuka di Kabupaten Kuningan dan Pramuka di Indonesia pada umumnya," ujar Jeje.
 
Pria yang aktif sebagai Pembina Pramuka di SMPN 1 Cidahu dan Sekretaris Kwartir Ranting (Kwaran) Kecamatan Cidahu itu menambahkan, salah satu yang menjadi dirinya dikenal  oleh Pramuka Indonesia dan Dunia adalah menginisiasi  project Scout Journey for Peace (SJFP) sejak tahun 2014 yang lalu.***AM
 
 
 
 

Kirim Komentar

Nama
Alamat email
Alamat Web
Komentar
Tulis Kode: