SMK Pertiwi Kuningan Rujukan Sekolah di Indonesia

Zoen Mahardika | Selasa, 23 Februari 2016 16:46
Bagikan ke Facebook
KM
SMK Pertiwi Kuningan Rujukan Sekolah di Indonesia [Foto: Dok. SMK Pertiwi]

JL. SILIWANGI, (KM): Sukses mengembangkan AXIO Clas Program (ACP), SMK Pertiwi Kuningan mendapat kepercayaan sebagai sekolah rujukan di Indonesia. Artinya sekolah yang terletak di Jalan Siliwangi N. 2-A Kasturi, Cirendang-Kuningan diberikan kewenangan untuk mengeluarkan rekomendasi kepada sekolah lain di Indonesia yang akan membuka ACP.

Banyak sekolah yang sudah melakukan studi banding untuk mendapat rekomendasi dari SMK Pertiwi. Di antaranya SMK Al-Mukti Subang, Harapan Jaya Tangerang, Wahana Bakti Majalengka, Bina Informatika Bogor, SMKN I Kawali Ciamis, SMK Muhamadiyah Brebes, SMKN I Batam, SMKN V Batam, SMKN VI Batam, SMN VII Batam, SMK Pertiwi Batam, SMKN I Cipanas Cianjur dan banyak lagi sekolah lainnya.

Kepala SMK Pertiwi Kuningan Dea A. Vamitrianto, SE, MSi menyatakan, sejak dibukanya AXIO Clas Program di sekolah yang dipimpinnya telah membuahkan hasil dengan merekrut beberapa siswa untuk lbekerja di perusahaan yang memproduksi komputer itu.

"Alhamdulillah melalui rekrutmen berkala sudah banyak lulusan  yang bekerja langsung. Dan sekarang mendapat kepercayaan sebagai sekolah bagi sekolah lain di Indonesia,"kata Dea, Selasa (23/2/2016).

Menurut Dea, AXIO Clas Prgram merupakan prgram khusus yang mendidik siswa dalam bidak teknologi berbasis komputer di antaranya Notebook dan Smartphone dengan menggandeng perusahaan komputer AXIO.

"Ini untuk mencetak SDM (Sumber Daya Manusia) bidang IT yang berstandar AXIO. Jadi siswa-siswa yang mengikuti ACP dituntut mampu untuk menyesuakna standar AXIO," jelasnya.

Dea menambahkan, untuk memenuhi kebutuhan tenaga kerja secara berkala merekrut lulusan Clas Program AXIO untuk ditempatkan sebagai tenaga teknis di dealer AXIO yang ada di Jawa Barat, Jakarta dan Jawa Timur.

"Beberapa hari lalu SMK Pertiwi mengadakan rekrutmen sesuai permintaan dari AXIO. Hanya ada kurang lebih 10 orang yang memenuhi persayaratan atau standar yang ditetapkan AXIO," kata Dea didampingi Pimpinan Bursa Kerja Khusus (BKK) SMK Pertiwi Kuningan, Sanusi.

Sebelumnya, SMK Pertiwi Kuningan juga mengadakan rekrutmen dengan menggandeng PT. BINA ARTHA VENTURA cabang Jakarta,   bergerak di bidang koperasi penanaman modal untuk pengusaha ekonomi lemah yang digelar pada 5 Februari 2016 lalu. Dari jumlah  peserta 20 orang yang dinyatakan lulus hanya 6 orang,*** Zoen

Kirim Komentar

Nama
Alamat email
Alamat Web
Komentar
Tulis Kode: