Talk Show di Televisi Kuningan

Mengawal Siaran Yang Sehat

Zoen Mahardika | Kamis, 11 Februari 2016 20:17
Bagikan ke Facebook
KM
Talk Show di Televisi Kuningan [Foto: AM]

 

JL. ARUJI KARTAWINATA : Ketua Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) JAWA Barat DR. Dedeh Fardiah,  meminta lembaga penyiaran di Jawa Barat untuk memaksimalkan program siaran. Hal itu perlu dilakukan guna  memberikan nilai manfaat kepada masyarakat.

Menurut Dedeh, banyak hal yang bisa dilakukan oleh lembaga penyiaran pemerintah maupun swasta dalam melaksanakan program siaran. Selain memberikan hiburan, lembaga penyiaran radio maupun televisi bisa menggali potensi di Jawa Barat.

“Teman-teman di lembaga penyiaran, sebenarnya bisa  memberikan siaran informasi maupun hiburan yang sehat dan bermanfaat bagi masyarakat. Potensi di Jawa Barat ini luar biasa,” kata Dedeh, pada acara Tak Show dengan thema Mengawal Isi Siaran Yang Sehat, di LPPL Kabupaten Kuningan, Rabu (11/2/2016).

Selain Dedeh, yang menajadi nara sumber pada acara tersebut yakni Kabag Humas Setda Kuningan Drs. Asep Budi Setiawan M.Si dan Dirut LPPL Kabupaten Kuningan Emon Srahman, SE.   

Dedeh menjelaskan, masyarakat punya hak untuk memberikan kritik siaran yang dinilai tidak sehat. Begitu pula bisa melaporkan kepada KPID Jawa Barat terkait penyiaran yang tidak sehat.

“Masyarakat juga diharapkan untuk mendorong penyiaran sehat pemirsa cerdas. Salah satu upaya yang harus dilakukan yakni mendampingi   anak saat menonton TV,” ujarnya.* (AM)

Kirim Komentar

Nama
Alamat email
Alamat Web
Komentar
Tulis Kode: