Pajak Bumi dan Bangunan Masih Jadi Andalan

KUNINGANMEDIA | Senin, 04 Januari 2016 19:42
Bagikan ke Facebook
KM
Petani sedang memperbaiki pematang sawah di areal persawahan sekitar Dusun Banjaran, Desa Jabranti, Kecamatan Karangkancana, beberapa waktu lalu. [Foto: Petani sedang memperbaiki pematang sawah di areal persawahan sekitar Dusun Banjaran, Desa Jabranti, ]
JL. ARUJI KARTAWINATA, (KM): Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) masih jadi andalan dalam pencapaian target pajak daerah di Kabupaten Kuningan. Pajak sektor itu masih menduduki posisi terbesar dibanding pajak sektor lainnya.
Kepala Dinas Pendapatan Daerah (Dipenda) Kabupaten Kuningan H. Dian Rachmat Yanuar, mengatakan hingga 30 Desember 2015 realisasi PBB di Kabupaten Kuningan mencapai Rp18 milyar, disusul realisasi Pajak Penerangan Jalan Rp15 milyar. 
 
Menurut Dian, secara umum realisasi pajak daerah di Kabupatén Kuningan tahun 2015 melampaui target dengan total Rp.57.781.061.645,00 dari target  Rp.54.634.485.000,00 ataua105,76 persen.
 
Tercapainya target realisasi pajak daerah, sambung Dian, tentu tidak terlepas dari  kesadaran para wajib pajak dan kerja keras petugas  khususnya aparatur Dinas Pendapatan Daerah Kabupatén Kuningan. 
"Oleh sebab itu, sangat berterima kasih kepada  ka para wajib pajak yang taat membayar pajak tepat waktu," kata Dian.
 
 Dibalik itu kata Dian, dalam mencapai realisasi pajak daerah tahun 2015, banyak tantangannya. Di antaranya melambatnya ekonomi secara nasional yang memengaruhi terhadap penermaan pajak.
 
Selain itu, juga  adanya  isu dihapusnya  Pajak Bumi Bangunan (PBB) beberapa waktu lalu yang mengakibatkan waktu lemahnya dalam memungut  PBB. AMH
 
 

Kirim Komentar

Nama
Alamat email
Alamat Web
Komentar
Tulis Kode: