Empat Pelaku Curanmor Dibekuk Polisi

KUNINGANMEDIA | Senin, 14 Desember 2015 20:59
Bagikan ke Facebook
KM
Empat Pelaku Curanmor Dibekuk Polisi [Foto: NJ]

JL. RE. MARTADINATA, (KM): Satuan Reserse Kriminal Polres Kuningan (Satreskrim) berhasil menangkap empat pelaku pencurian kendaraan roda dua yang beroperasi di wilayah Kabupaten Kuningan. Polisi terpaksa menembak satu tersangka karena berusaha kabur saat hendak di tangkap.

Dari tangan pelaku polisi berhasil mengamankan barang bukti 24 unit sepeda motor serta satu buah kunci leter T. Empat pelaku curanmor iti hanya tertunduk saat di periksa petugas. Reskrim polres kuningan Ke empat pelaku ditangkap secara terpisah, pertama polisi menangkap pelaku berinisial IS asal Kecamatan Luragung.

Kemudian, setelah melalui pengembangan petugas juga mengamankan tiga pelaku yang berinisial EA, DA, AH asal Kecamatan Maleber. Mereka diduga sebagai penadah. Penadah. Empat pelaku merupakan komplotan pencurian kendaraan roda dua jaringan lama yang meresahkan warga Kuningan.

Dari tangan pelaku polisi berhasil mengamankan 24 unit sepeda motor dan kunci T yang biasa di gunakan pelaku IS dalam melakukan aksi pencurian.

Kapolres Kuningan AKBP Joni Iskandar SIK mengatakan, terungkapnya para pelaku pencurian kendaraan roda dua setelah banyaknya laporan dari masyarakat kehilangan motor.

Petugas kepolisian reserse kriminal langsung melakukan penyilidikan di beberapa titik. Hasilnya, petugas berhasil menangkap IS di wilayah Luragung. Pelaku IS biasa melakukan aksi pencurian di sebuah rumah yang ditinggalkan pemiliknya dan di tempat tempat parkir di kawasan perbelanjaan.

Dalam aksinya pelaku merusak lubang kunci motor dengan kunci leter T. Untuk mempertanggung jawabkan atas perbuatanya, ke empat pelaku diancam dengan pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman lima tahun penjara. ***(NJ)

Kirim Komentar

Nama
Alamat email
Alamat Web
Komentar
Tulis Kode: