Peraturan Daerah Tentang Bangunan (26)

KUNINGANMEDIA | Ahad, 13 Desember 2015 20:27
Bagikan ke Facebook

Untuk mendirikan bangunan gedung yang menurut fungsinya akan digunakan untuk menyimpan atau memproduksi bahan peledak dan bahan-bahan lain yang sifatnya mudah meledak. Pemohon izin wajib memenuhi persyaratan :

a. Lokasi bangunan gedung terletak di luar lingkungan perumahan atau jarak minimal 50 m(lima puluh meter) dari jalan umum, jalan kereta api dan bangunan lain di sekitarnya. b. Lokasi bangunan gedung seluruhnya dikelilingi pagar pengaman yang kokoh dengan tinggi minimal 2,5 m (dua koma lima meter) dimana ruang terbuka pada pintu depan harus ditutup dengan pintu yang kuat dan diberi papan peringatan “Dilarang Masuk”.

c. Bagian dinding yang terlemah dari bangunan tersebut diarahkan ke daerah yang aman. 2. Bangunan gedung yang menurut fungsinya digunakan untuk menyimpan dan/atau memproduksi bahan radio aktif, bahan beracun, bahan mudah terbakar atau bahan-bahan lain yang berbahaya pemilik/pemakai bangunan wajib menjamin keamanan, keselamatan serta keehatan penghuni dan lingkungannya.

Pasal 68 Bangunan gedung yang menggunakan bahan kaca pantul pada tampak bangunannya, maka sinar yang dipantulkan tidak boleh melebihi 24% (dua puluh empat persen).

Pasal 69 Cairan korosif, asam alkali atau bahan kimia kuat lainnya yang dapat merusak pipa drainase, pipa air buangan dan celah udara (ventilasi) atau cairan yang dapat mengalirkan uap beracun dibuang kedalam saluran khusus.

(5) Ketentuan lebih lanjut tentang pembangunan bangunan gedung di atas dan/atau di bawah tanah, air dan/atau prasarana dan sarana umum mengikuti standar teknis yang berlaku.

Bagian Keempat Persyaratan Keandalan Bangunan Gedung Paragraf 1 Umum Pasal 74 Persyaratan keandalan bangunan gedung sebagaimana dimaksud dalam Pasal 10 ayat (3) meliputi persyaratan keselamatan, kesehatan, kenyamanan dan kemudahan.

Sebelumnya : http://kuninganmedia.com/buka/baca/1444461275 Layanan Masyarakat ini Disampaikan Dinas Tata Ruang dan Cipta Karya Kabupaten Kuningan

Kirim Komentar

Nama
Alamat email
Alamat Web
Komentar
Tulis Kode: