Kuningan Prioritaskan Cadangan Pangan

Zoen Mahardika | Senin, 02 November 2015 18:34
Bagikan ke Facebook
KM
Petani sedang memperbaiki pematang sawah di areal persawahan sekitar Dusun Banjaran, Desa Jabranti, Kecamatan Karangkancana, beberapa waktu lalu. [Foto: Petani sedang memperbaiki pematang sawah di areal persawahan sekitar Dusun Banjaran, Desa Jabranti, ]

PENDOPO, (KM): Untuk memantapkan ketahanan pangan, Pemerintah Kabupaten Kuningan memerlukan kesatuan kerja multi sektor dalam satu pemahaman yang sama. Keterlibatan seluruh stakeholder merupakan salah satu cara efektif guna mengelola peluang dan resiko yang dihadapi.

Bupati Kuningan Hj. Utje Ch. Suganda menyatakan hal itu, pada acara Peringatan ke-35 Hari Pangan Sedunia dan Hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional Tingkat Kabupaten Kuningan di halaman Setda Kabupaten Kuningan, Senin (2/11/2015).

Menurut Utje, berbagai program ketahanan pangan di daerahnya diarahkan guna meningkatkan produksi pangan yang punya keunggulan dan berdaya saing. Selain itu juga guna mendukung tersedianya cadangan pangan, meningkatkan penganekaragaman, keamanan pangan serta mengurangi tingkat kemiskinan masyarakat akibat rawan pangan.

“Momen ini memiliki makna penting bahwa perwujudan ketahanan pangan di Kabupaten Kuningan adalah tanggung jawab bersama dalam upaya membangun kemandirian pangan dan meningkatkan daya saing berbasis sumber daya lokal. Dalam kesempatan tersebut.

Bupati Utje memberikan penghargaan kepada para penyuluh pertanian dan kelompok tani berprestasi. Selain menggelar pameran produk pangan berbasis sumber daya lokal berupa pangan kudapan non beras sebagai upaya penganekaragaman pangan. (Zoen)***

Kirim Komentar

Nama
Alamat email
Alamat Web
Komentar
Tulis Kode: