Peraturan Daerah Tentang Bangunan (24)

KUNINGANMEDIA | Kamis, 17 September 2015 21:54
Bagikan ke Facebook

Persyaratan Pengendalian Dampak Lingkungan

Pasal 62

  1. Penerapan persyaratan pengendalian dampak lingkungan sebagaimana dimaksud dalam pasal 24 hanya berlaku bagi bangunan gedung yang dapat menimbulkan dampak penting terhadap lingkungan.

 

  1. Setiap bangunan gedung dilarang menimbulkan gangguan visual, limbah, pencemaran udara, kebisingan, getaran, radiasi dan/atau genangan air terhadap lingkugannya di atas baku mutu lingkungan yang berlaku.

 

 

  1. Setiap bangunan gedung yang menghasilkan limbah atau buangan lainnya yang dapat menimbulkan pencemaran limbah atau buangannya harus terlebih dahulu diolah sebelum dibuang ke saluran umum.

 

  1. Pelaksanaan dan pengawasan terhadap AMDAL ditangani oleh instansi yang berwenang.

Pasal 63

  1. Setiap pemohon yang akan mengajukan permohonan IMB yang mempunyai jenis usaha atau kegiatan bangunan dan untuk kawasan industri, perhotelan, perumahan, pariwisata, gedung bertingkat yang mempunyai ketinggian 60 meter atau lebih, diwajibkan untuk melengkapi persyaratan AMDAL yang sudah mendapat rekomendasi dari instansi yang berwenang.

 

  1.  Untuk proses pemberian perizinan bangunan gedung sebagaimana dimaksud pada Ayat (1) harus mendapat pertimbangan teknis dari tim ahli bangunan gedung dan dengan mempertimbangkan pendapat publik.

 

 

  1. Pelanggaran terhadap ketentuan ini dapat dikenakan sanksi hukum sesuai dengan peraturan, dan IMB-nya dapat dicabut.

  Layanan Masyarakat ini Disampaikan Dinas Tata Ruang dan Cipta Karya Kabupaten Kuningan

Sebelumnya :http://kuninganmedia.com/buka/baca/1439305634

Kirim Komentar

Nama
Alamat email
Alamat Web
Komentar
Tulis Kode: