Peraturan Daerah Tentang Bangunan (23)

KUNINGANMEDIA | Selasa, 11 Agustus 2015 22:07
Bagikan ke Facebook

        

                                                   Pasal 59

  1. Setiap bangun-bangunan baik pada bangunan gedung atau pekarangan tidak boleh mengganggu arsitektur bangunan gedung dan lingkungan.
  2.  Ketentuan lebih lanjut tentang bangun-bangunan sebagaimana diuraikan pada Ayat (1) akan diteapkan oleh bupati.
  3. Setiap bangun-bangunan yang terletak pada lahan yang direncanakan untuk fasilitas umum wajib menyediakan lahan pekarangan seluas yang diperlukan.

Pasal 60                        

  1. Rancangan arsitektur suatu bangunan gedung atau komplek bangunan gedung harus serasi dengan keseluruhan bangunan gedung yang terdapat di lingkungannya sesuai dengan petunjuk teknis dari dinas.  
  2. Bupati menetapkan lebih lanjut, ketentuan teknis tentang perletakan bangunan gedung serta teknis perubahan bangunan gedung berikut bentuk dan karakter/tata rupa serta perancangan kota.

 

Pasal 61

  1. Setiap bagunan tidak dipebolehkan menghalangi pandangan lalu lintas.
  2. Setiap bangunan langsung atau tidak langsung tidak diperbolehkan menimbulkan gangguan keamanan, keselamatan umum, keseimbangan/pelestarian lingkungan dan kesehatan lingkungan.
  3. Setiap bangunan langsung atau tidak langsung tidak diperbolehkan dibangun/berada dan/atau melintasi rumija dan/atau sungai/saluran/selokan/parit pengairan.
  4.   Khusus untuk daerah-daerah tertentu pembangunan bangunan yang berada dan/melintasi rumija dan/atau sungai/saluran/selokan/parit pengairan dimungkinkan dengan struktur bangunan khusus dan harus mendapat persetujuan dari bupati setelah mendengar pendapat para ahli dengan tetap mempertimbangkan tidak mengganggu fungsi sungai dan merusak lingkungan.   

 

  .   Layanan Masyarakat ini Disampaikan Dinas Tata Ruang dan Cipta Karya Kabupaten Kuningan

Sebelumnya : http://://kuninganmedia.com/buka/baca/1439302333

 

 

 

 

 

 

 

 

Kirim Komentar

Nama
Alamat email
Alamat Web
Komentar
Tulis Kode: