Peraturan Daerah Tentang Bangunan (22)

KUNINGANMEDIA | Selasa, 11 Agustus 2015 21:12
Bagikan ke Facebook

Pasal 54 Ruang utilitas di atas plat dak, hanya dapat dibangun apabila digunakan sebagai ruangan untuk melindungi alat-alat mekanikal, elektrikal, tangki air, cerobong (saf) saf dan fungsi lain sebagai ruang pelengkap bangunan.

Pasal 55

  1. Bupati dapat mewajibkan pada bangunan tertentu untuk menyediakan landasan helikopter (helipad), ketentuan lebih lanjut mengenai kewajiban tersebut akan diatur antara pemilik dengan Bupati.
  2. Atap bangunan yang digunakan sebagai landasan helikopter (helipad) minimal berukuran  7m  7m (tujuh meter kali tujuh meter); dengan ruang bebas sekeliling rata-rata 5 m (lima meter), atau sesuai yang ditentukan oleh instansi berwenang.
  3.  Landasan helikopter di atas atap harus dapat dicapai dengan tangga khusus dari lantai di bawahnya.
  4. Penggunaan landasan helikopter, harus mendapat persetujuan dari instansi yang berwenang.

Pasal 56

  1. Keseimbangan dan keselarasan bangunan gedung dengan lingkungan bangunan gedung harus mempertimbangkan terciptanya ruang luar bangunan gedung, ruang terbuka hijau (RTH) termasuk lansekap yang seimbang, serasi dan selaras dengan lingkungannya.
  2. Dalam merecanakan ruang luar/lansekap bangunan gedung harus memenuhi persyaratan daerah resapan, akses penyelamatan, sirkulasi kendaraan dan manusia, serta terpenuhinya kebutuhan prasarana dan sarana di luar bangunan gedung.  

 

Pasal 57

Pada bangunan gedung tertentu bupati dapat menetapkan suatu bagian lantai bangunan gedung untuk kepentingan umum.

 

Pasal 58

  1. Tinggi rendah (peil) pekaragan tidak boleh merusak keserasian lingkungan atau merugikan pihak lain.
  2. Ketinggian ambang terbawah atap pada kawasan pinggir jalan wajib disesuakan/diseragamkan dengan bangunan gedung di sekelilingnya.

Layanan Masyarakat ini Disampaikan Dinas Tata Ruang dan Cipta Karya Kabupaten Kuningan

Sebelumnya : http://kuninganmedia.com/buka/baca/1434290448

 

 

 

 .  

Kirim Komentar

Nama
Alamat email
Alamat Web
Komentar
Tulis Kode: