Desa Sukajaya Krisis Air Bersih

Zoen Mahardika | Selasa, 07 Juli 2015 18:44
Bagikan ke Facebook

CIMAHI, (KM): Musim kemarau mulai terasa dampaknya oleh masyarakat di beberapa desa wilayah timur Kabupaten Kuningan. Seperti dirasakan oleh masyarakat Desa Sukajaya, Kecamatan Cimahi yang kini mngalami krisis air bersih.

Kepala Desa Sukajaya Moch Mukti menyatakan, sejak memasuki musim kemarau warganya sulit mendapat air bersih untuk kebutuhan hidup sehari-hari, termasuk kebutuan air minum. Untuk memenuhi kebutuhan air bersih harus mengambil dari loksi yang cukup jauh.  

Untuk meringankan beban masyarakat Desa Sukajaya, Selasa (7/7/2015),  Pemkab Kuningan, PMI, TNI dan  PDAM Tirta Kamuning mendistribusikan sebanyak 4000 liter air bersih untuk memenuhi kebutuhan 866 kepala keluarga di Desa Sukajaya.

“Bantuan air ini cukup meringankan beban kami, karena sudah lama masyarakat menunggu bantuan. Tahun lalu juga kami  mendapatkan bantuan air bersih dari pemerintahdaerah,” kata Moch. Mukti.

Masyarakat Desa Sukajaya antusias saat menerima bantuan air berih, yang didistribusikan langsung oleh  Bupati Kuningan Hj. Utje Ch. Suganda.

Sebelum tanki datang, mereka telah menyiapkan ember, jerigen, kompan dan  tempat air lainnya untuk diisi air.

Bupati Kuningan Hj. Utje Ch Suganda menyebutkan, Pemkab Kuningan  akan tanggap khususnya terhadap  warga yang mengalami krisis air bersih.

“Bantuan air ini semoga bermanfaat bagi warga untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Apalagi pada Ramadhan biasanya kebutuhan air  meningkat,” kata Utje. (Zoen)*

Kirim Komentar

Nama
Alamat email
Alamat Web
Komentar
Tulis Kode: