Penjualan Kelapa Muda Meningkat

KUNINGANMEDIA | Rabu, 24 Juni 2015 21:03
Bagikan ke Facebook

JALAKSANA, (KM): Selama satu pekan terakhir ini omzet penjualan kelapa muda di Kabupaten Kuningan diperkirakan naik 70 persen dari hari biasa. Hal itu seiring dengan meningkatnya permintaan konsumen sebgai menu pelengkap saat berbuka puasa.

 

Banyak penjual kelapa muda musiman  keliling untuk membeli kelapa muda dari warga untuk dijual kembali kepada pedagang kelapa muda termasuk pedagang es kelapa muda. Ia mengaku  kebanjiran pada bulan Ramadhan ini kebanjiran rezeki, karena permintaan dari para pedagang kelapa muda meningkat.

 

Udi, salah seorang penjual  kelapa muda mengatakan,  hari-hari biasa ia hanya mampu menjual  ke pedagang kelapa muda antara 100 sampai 150 butir per hari. Kini ia harus mampu mencari kelapa muda antara 300 sampai 500 buah kelapa muda  per hari.

 

Untuk memenuhi permintaan cukup banyak dari sejumlah pedagang kelapa muda pada bulan Ramadhan,  ia harus menelusuri pelosok desa di sekitar Kecamatan Jalaksana bahkan sampai wilayah Kecamatan Darma. Soal keuntungan ia mengaku cukup lumayan untuk memenuhi kebutuhan keluarga. Namun kesulitanya adalah cara naik ke pohon serta stok kelapa yang kadang sulit didapat .

 

“Pada bulan Ramadhan pembeli kelapa muda tidak hanya langganan tetap, namun banyak pula pedagang dadakan yang memesan kelapa muda,” kata Udi. (NJ)***

 

 

 

 

 

Kirim Komentar

Nama
Alamat email
Alamat Web
Komentar
Tulis Kode: