Peraturan Daerah Tentang Bangunan (21)

KUNINGANMEDIA | Ahad, 14 Juni 2015 21:00
Bagikan ke Facebook

Pasal 49
Bupati berwenang menetapkan fungsi sebagian bidang pekarangan atau bangunan gedung untuk penempatan pemasangan pemeliharaan prasarana atau sarana lingkungan kota demi kepentingan umum.
Pasal 50
Ruang terbuka diantara GP dan GSB harus digunakan sebagai ruangan terbuka hijau dan/lahan persiapan air hujan.
Pasal 51
Bagian atau unsur bangunan gedung yang dapat terletak di depan GSB adalah;
a. Detail dan unsur bangunan gedung akibat keragaman rancangan aritektur dan tidak digunakan sebagai ruang kegiatan, dibangun bersifat non permanen.
b. Detail atau unsur bangunan gedung akibat rencana perhitungan struktur dan/atau instalasi bangunan gedung dalam bentuk tidak menonjol dan berada di bawah tanah;
c. Unsur bangunan gedung yang diperlukan sebagai sarana sirkulasi, dibangun non permanen dan tidak menonjol serta dibangun khusus.
d. Bagian dari bangunan utama sebagai fasilitas penunjang dengan ukuran tidak lebih dari 12 meter kubik.

Pasal 52
(1) Bangunan tempat tinggal minimal harus memiliki ruang-ruang fungsi utama yang terdiri dari ruang penggunaan pribad, ruang bersama dan ruang pelayanan.
(2) Ruang penunjang dapat ditambahkan dengan tujuan memenuhi kebutuhan kegiatan penghuninya selama memenuhi kebutuhan kegiatan penghuninya, selama memenuhi persyaratan teknis
Pasal 53_
(1). Perubahan fungsi dan penggunaan ruangan suatu bangunan gedung atau bagian bangunan gedung dapat diizinkauhi ketentuan, apabila masih memenuhi ketentuan penggunaan jenis bangunan gedung dan dapat menjamin keamanan dan keselamatan bangunan gedung serta penghuninya.
(2 ). Bangunan gedung atau bagian bangunan gedung yang mengalami perubahan perbaikan, perluasan, dan/atau penambahan, tidak boleh menyebabkan berubahnya fungsi dan/atau penggunaan utama, karakter arsitektur bangunan gedung dan bagian-bagian bangunan gedung serta tidak boleh mengurangi atau mengganggu fungsi sarana jalan keluar.
Layanan Masyarakat ini Disampaikan Dinas Tata Ruang dan Cipta Karya Kabupaten Kuningan

Kirim Komentar

Nama
Alamat email
Alamat Web
Komentar
Tulis Kode: