Peraturan Daerah Tentang Bangunan (19)

KUNINGANMEDIA | Selasa, 07 April 2015 09:13
Bagikan ke Facebook

Pasal 41

Pada ruang bebas saluran udara tegangan tinggi ((SUTT) dal saluran udara ekstra tinggi (SUTET) harus bebas dari bangunan gedung.

 

Paragraf 3

Persyaratan Arsitektur Bangunan Gedung

Pasal 42

(1)  Persyaratan arsitektur bangunan gedung meliputi persyaratan penampilan bangunan gedung tata ruang dalam keseimbangan, keserasian, dan keselarasan bangunan.

Gedung dengan lingkungannya, serta pertimbangan adanya keseimbangan antara nilai-nilai budaya setempat terhadap bebagai penrkembangan arsitektur dan rekayasa

(2)  Persyaratan sebagaimana dimaksud pada Ayat (1) diatngan peraturan bupati

 

(1)  Untuk kawasan yang ditetapkan sebagai cagar budaya bangunan gedung yang didirikan di dalamnya harus dirancaung yang dilestarikan ng dengan mempertimbangkan kaidah pelestarian. 

(2). Arsitektur bangunan gedung yang didirikan berdampingan dengan bangunan gedung yang dilestarikan harus mempetimbangkan kaidah estetika bentuk dan karakteristik dari arsitektur bangunan gedung yang dilestarikan tersebut.

(3) Pemerintah Daera) h dalam menetapkan keentuan sebagaiman dimaksud Ayat (1) dan Ayat   (2)  mpertimbangkanmedapat peritmbangan teknis tim ahli bangunan gedung dan mertimbangkan pendapat publik.

Pasal 44

(1)  Setiap peencanaan penampilan bangunan gedung agar mempertimbangkan:

a.   Penampilan bangunan gedung yang berkarakteristik arsitektur yang dilestarikanan

 di sekitarnya dan

 

b.Me.ngikuti petunjuk dan bimbingan tenis dari Dinas

c. RTBL di kawasan tersebut jika telah ditetapkan oleh bupati

 2. Ketinggian ruang lantai dasar bangunan gedung sebagaiamana dimaksud pada Ayat (1) uaikan dengan    fungsi ruang arsitektur bangunan dan ketinggian bangunan gedung di sekelilingnya atau kelipatannya disertai penyesuaian unsur arsitektur dengan bagian bangunan di sekelilingnya.*

Informasi Layanan Masyarakat ini Disampaikan Dinas Tata Ruang dan Cipta Karya Kabupaten Kuningan

 

 

http://kuninganmedia.com/buka/baca/1428372019

Kirim Komentar

Nama
Alamat email
Alamat Web
Komentar
Tulis Kode: